Pemkab Kediri Berikan Bantuan Pasien Corona Isolasi Mandiri

Perwakilan Pemkab Kediri saat memberikan bantuan warga positif Corona yang melakukan isolasi mandiri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri terus memberikan bantuan kepada warganya yang harus melakukan isolasi mandiri dalam satu lingkungan akibat adanya salah seorang warga yang positif terkena covid 19 atau corona. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, selama melakukan karantina mandiri.

Penyerahan bantuan di Ruang Pertemuan Balai Desa Kwadungan Kecamataan Ngasem Kabupaten Kediri. Pemkab Kediri melalui Dinas DP2KBP3A (Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) memberikan bantuan kepada warga terdampak yang melakukan isolasi mandiri dirumah akibat adanya salah seorang warga dilingkungannya positif Covid-19.

Bantuan ini diperuntukan kepada 40 Kepala Keluarga (KK) yang melakukan karantina mandiri. Bantuan yang diberika berupa paket sembako dan juga masker.

“Diharapkan dengan pemberian bantuan ini, dapat mengurangi beban ekonomi warga yang tak bisa melakukan aktifitas diluar rumah selama menjalani karantina selama 14 hari,” ujar Abdul Kamid, Kepala Desa Kwadungan, Minggu (31/5/2020).

Menurut, Abdul Kamid, pihaknya mewakili warga yang menerima bantuan akibat terdampak Covid-19 ini mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kediri. Selanjutnya pihak desa akan terus melakukan pemantauan ke 40 KK yang melakukan isolasi mandiri, khususnya bagi keluarga yang terkena Covid-19.

 

Berbagai bantuan khususnya sembako akan terus di berikan oleh pemerintah desa agar warga yang melakukan karantina tidak keluar wilayah.

Ditambahkan Abdul Kamid, pihaknya selalu berpesan kepada warga kwadungan, untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah dan jika terpaksa keluar rumah wajib mengenakan masker. Selain itu juga himbauan tentang pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun juga terus dilakukan. Adv/kominfo