•   Kamis, 14 November 2019
Kediri

Pemkab Kediri Buka 1.750 Lowongan di Mini Job Fair 2019

( words)
Warga Kabupaten Kediri saat mengikuti mini job fair 2019 di Kantor BPKAD Kabupaten Kediri


SURABAYAPAGI.com, Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kediri menggelar mini job fair atau bursa kerja dalam skala kecil. Acara ini digelar untuk memberikan kesempatan kepada para pencari kerja supaya mendapatkan pekerjaan. Kegiatan ini bertempat di halaman kantor Disnaker Komplek Kantor BPKAD, Jl. Sukarno Hatta No. 1 Kediri, Rabu (19/6/2019) kemarin.
Tepat pukul 09.00 WIB acara dibuka oleh Kepala Disnaker Ir. Dwi Hari Winarno, Sp, PSDA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kegiatan bursa kerja ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan angka pengangguran khususnya di wilayah Kab. Kediri.
"Selain bursa kerja seperti ini, banyak program lain yang kita laksanakan seperti pelatihan dan perlindungan tenaga kerja. Itu semua berperan aktif dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat dan menekan angka pengangguran. Tidak hanya Disnaker, diharapkan sinergitas peran dari sektor pendukung lain untuk bersama-sama dan memberdayakan mulai dari anak didik sekolah ke jenjang paling tinggi, hingga memiliki bekal dan ketrampilan sampai mendapatkan pekerjaan," jelas Dwi Winarno.
Mini job fair dilaksanakan sehari dan dibuka gratis mulai pukul 09.00 - 15.00 WIB. Sementara itu, ditemui setelah acara pembukaan, Kepala Bidang Transmigrasi dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kab. Kediri, Jumadi, SE, MM. berharap para pencari kerja yang hadir bisa terserap secara maksimal di perusahaan yang berpartisipasi dalam bursa kerja hari ini.
"Mini job fair kali ini diikuti oleh 19 perusahaan dan lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Kemudian pada bursa kerja hari ini terdapat 1.750 formasi lowongan pekerjaan," ucapnya.
Job fair tersebut merupakan upaya dan program secara intensif yang dilaksanakan Pemjab Kediri. Targetnya untuk menekan dan mengurangi jumlah pengangguran yang nantinya secara otomatis akan meningkatkan perekonomian hingga mensejahterakan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Kediri. Adv/kominfo

Berita Populer