Pemkab Malang Alokasikan Rp 15 M, Realisasikan Wifi di Tiap Desa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 12 Agu 2020 08:56 WIB

Pemkab Malang Alokasikan Rp 15 M, Realisasikan Wifi di Tiap Desa

i

Bupati Malang Sanusi saat acara launching kampung tangguh di Desa Kedungduren, Kecamatan Pakisaji. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Malang - Pemerintah Kabupaten Malang mensosialisasikan pengadaan wifi yang dapat diakses setiap desa di Kabupaten Malang kini sudah mulai dikampanyekan Sanusi. Bupati yang kini sedang mencalonkan diri lagi itu sempat mengatakan soal akses wifi itu saat acara launching kampung tangguh di Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Sanusi mengatakan terkait realisasi pemasangan wifi tersebut kini sudah mulai diproses. Namun masih menunggu persetujuan dari gubernur.

Baca Juga: Tren Covid-19 Naik, Tapi tak Timbulkan Kematian

"Ini sudah mulai proses karena kemarin anggarannya baru didok. Tinggal nanti menunggu persetujuan dari gubernur," kata dia.

Menurut Sanusi, persoalan teknis blankspot pemasangan wifi yang dapat diakses masyarakat Kabupaten Malang ini akan diatur oleh Dinas Kominfo.

Baca Juga: Covid-19 di Indonesia Naik, Ayo Masker Lagi

Sebagaimana diketahui,  Pemkab Malang telah berhasil melakukan refocusing anggaran untuk covid-19 hingga mencapai senilai Rp 371 miliar. Namun, sampai saat ini dana yang telah digunakan untuk penanganan percepatan covid-19 sebesar Rp 115 miliar. 

Dana covid-19 itu juga akan Sanusi peruntukkan bagi pemasangan wifi, yakni senilai Rp 15 miliar. "Ini dana covid yang dialihkan ke wifi. Karena wifi itu dampak dari covid, maka anggaran dana belanja tak terduga (BTT) yang terdampak covid itu juga diambilkan untuk itu," ucapnya.  Dsy4

Baca Juga: Dongkrak Perekonomian, Pemkab Malang Dorong Desa Optimalkan Potensi Wisata

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU