Pemkab Nganjuk Salurkan Bansos PKH Atasi Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Okt 2020 15:44 WIB

Pemkab Nganjuk Salurkan Bansos PKH Atasi Covid-19

i

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat saat menyerahkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19. SP/ TRB

SURABAYAPAGI.com, Nganjuk - Pemkab Nganjuk berupaya menangani dampak pandemi virus Corona ( Covid-19 ) dengan menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH).

Upaya pemberian bantuan tersebut dilakukan untuk pengelolaan pelaksanaan jaring pengaman sosial secara regular maupun khusus, untuk meringankan beban sosial dan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Bansos Anak Yatim di Malang akan Naik

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan dengan direalisasikanya PKH di tengah pandemi Covid-19 juga bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Karena bagaimanapun, dengan kualitas SDM yang unggul, maka upaya mensejahterakan masyarakat bisa cepat dicapai.

"Maka dari itu, syarat bagi penerima bantuan PKH juga harus sesuai sasaran, yaitu keluarga yang kurang mampu. Di mana hal ini dimaksudkan agar bisa mensejahterakan hidup bagi penerimanya,” ucap Novi Rahman Hidhayat.

Baca Juga: Pemkab Gresik Mulai Salurkan Bansos di 18 Kecamatan

Selain itu, dijelaskan lagi bahwa Novi Rahman Hidhayat, pihaknya meminta kepada keluarga penerima PKH agar dilakukan pembinaan oleh pihak terkait supaya program tersebut bisa dimanfaatkan secara baik dan maksimal.

"Apabila bantuan PKH tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal maka tujuan dari PKH itu sendiri akan sulit dicapai," tutur Novi Rahman Hidhayat. Dsy11

Baca Juga: Safari Ramadhan, Pj Bupati Nganjuk Ajak Pererat Silaturrahmi


 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU