Pemkab Sidoarjo Akan Tambah 4 Mini MPP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 12 Nov 2020 19:07 WIB

Pemkab Sidoarjo Akan Tambah 4 Mini MPP

i

Penandatanganan MoU penambahan mini Mall Pelayanan Publik (MPP) di Sidoarjo. SP/SUGENG

SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Pemkab Sidoarjo bakal menambah lagi mini Mall Pelayanan Publik (MPP). Dengan penambahan itu, maka total MPP akan menjadi 6 dengan yang sudah ada.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono mengatakan pihaknya menargetkan akan menambah MPP di empat kecamatan. Adapun penambahan direncanakan akan direalisasikan tahun 2021.

Baca Juga: Wujudkan Transparansi Publik, Pemdes Suwaluh Pampang Baliho Infografis APBDes 2024

"Kita target paling tidak tahun depan ada di 4 kecamatan. Ya, salah satunya di Waru tapi saya belum cek," terang Hudiyono, kemarin.

Menurut Hudiyono, dengan penambahan itu, pihaknya berharap kualitas pelayanan publik bagi masyarakat akan lebih baik. Sebab saat ini masyarakat kelas menengah dan ke atas di Sidoarjo mengalami peningkatan.

"Ini adalah salah satu bukti untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Sidoarjo ini kita masifkan dan perbanyak sebanyak-banyaknya," tutur pria yang akrab disapa Cak Hud itu.

"Ciri-ciri kelas menengah itu minta dilayani harus cepat biasanya. Karena mereka sudah gak mau susah dan sulit maka kita buatkan strategi dengan mendekatkan kantor pelayanan ini," imbuhnya.

Baca Juga: Tingkatkan Infrastruktur, Pemdes Sumberejo Bangun Jalan Paving

Sedangkan untuk MoU mini MPP, terang Cak Hud, hal itu perlu disiapkan sebagai legalitas formal administrasi. 

"Harus ada legalitas formalnya secara administratif kita kuatkan dengan kesepakatan MoU bersama ini. Ini penggunaan lahan yang berkaitan dengan mini mall pelayanan publik," tutur Cak Hud.

Sementara itu Plt Camat Sukodono, M Makhmud, usai penandatanganan MoU ini, maka sejumlah instansi yang yang terkait akan bisa secara resmi menempati booth di MPP yang telah ada. Pada MoU itu turut hadir perwakilan dari 8 instansi yang terkait.

Baca Juga: Stabilkan Harga Sembako Jelang Idul Fitri, Pemkab Sidoarjo Gelar Gerakan Pangan Murah

"Nanti setelah MoU ini sudah bisa menempati booth itu terutama itu dari Dukcapil, Bank Jatim, KPP Pratama, Kantor Pos, BPJS Kesehatan, Kemenag, DPMPTSP dan Delta Arta," jelas Makhmud. Sg

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU