Pemkot Batu dan KPH Malang Lindungi Hutan Kota Batu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 12 Agu 2020 09:01 WIB

Pemkot Batu dan KPH Malang Lindungi Hutan Kota Batu

i

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Administator KPH Malang, Hengki Herwanto saat menandatangi MoU di Lantai Balai Kota Among Tani Selasa (11/8/2020).

SURABAYAPAGI.COM, Batu - Pemkot Batu benar-benar ingin melindungi kawasan hutan di Kota Batu. Karena itu bersama Perum Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Malang menandatangani nota kesepahaman (MoU) di lantai 5, Balai Kota Among Tani, Selasa (11/8/2020).

Dalam MoU itu berisi tentang perlindungan sumber daya hutan di wilayah Kota Batu. Dengan demikian, agar bisa memberikan manfaat dan perlindungan hukum bagi masyarakat dan kerjasama yang baik. 

Baca Juga: Hanya 130 Juta, UPT Keramik di Malang Perlu Dukungan Pemprov Jatim

“Mudah-mudahan awal kerjasama yang besar ini bisa mempayungi semua kegiatan masyarakat untuk bisa bekerjasama dengan Perum Perhutani secara legal dengan tetap melestarikan lingkungan serta saling menguntungkan semua pihak,” ungkap Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Ia menambahkan, dengan adanya MoU untuk mengatur Perjanjian Kerja Sama (PKS) lebih jelas dan satu pintu. Sehingga dikemudian hari tidak ada lagi permasalahan dalam hal ini.

Baca Juga: Pemkot Malang Kebut Perbaikan Jalan Tuntas Sebelum Lebaran

Sementara itu Administator KPH Malang, Hengki Herwanto menambahkan, dengan MoU itu sebagai acuan bagi mereka yang menyalahi aturan. “Sehingga ke depan jangan sampai terjadi adanya PKS yang menyalahi,” ujarnya.

Memang hingga saat ini banyak warga Kota Batu melakukan PKS dengan KPH Malang. Mulai dari bidang pertanian, pengembangan wisata, dan sebagainya. “Kalau yang merusak lingkungan kami tidak mau,” tutup Hengki.  Dsy2

Baca Juga: 15 Ton Migor Curah Digelontorkan

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU