Pemkot Dukung Penuh Pembangunan Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 02 Sep 2020 16:05 WIB

Pemkot Dukung Penuh Pembangunan Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga

i

Acara konsultasi publik pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga di Kota Pasuruan, Selasa  (1/9/2020).SP/DIR

SURABAYA PAGI, Pasuruan- Dalam rangka membangun jaringan gas bumi untuk rumah tangga melalui skema kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) di Kota Pasuruan. Maka Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia menggelar acara konsultasi publik pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga melalui skema KPBU di salah satu hotel di Kota Pasuruan, Selasa  (1/9/2020).

Kegiatan ini  bertujuan untuk memperoleh tanggapan dan masukan dari pemangku kepentingan guna memastikan kesiapan KPBU. Acara tersebut dilaksanakan dengan video conference (Vidcon) secara virtual dan secara tatap muka.

Baca Juga: Ngabuburit Bersama Dukcapil, Cetak KTP-el dan Bagi Takjil Gratis

Acara terebut secara resmi dibuka oleh Plt. Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo dan dihadiri Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infastruktur Migas Kementerian ESDM, Staf Ahli Menteri Bidang Perencenaan Strategis Kementerian ESDM, Staf Ahli Kemnaker Bidang Ekonomi dan SDM, serta Perwakilan PT. PGN.

Hadir pula Kepala OPD Se-Kota Pasuruan, Camat dan Lurah Dalam sambutannya,  Plt. Walikota  Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST menyampaikan ucapan rasa syukur dan terimakasih karena Kota Pasuruan menjadi salah satu dari 9 daerah Se-Indonesia dalam pelaksanaan kegiatan studi pendahuluan  pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga melalui skema kerjasama.

Baca Juga: Angin Kencang Rusak 3 Rumah Warga di Pasuruan

Pemerintah Kota Pasuruan berkomitmen untuk mendukung penuh program pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga.

Pemerintah Kota Pasuruan juga berterima kasih kepada Kementerian ESDM melalui Dirjen Migas yang telah memberi kesempatan Kota Pasuruan untuk menerima jaringan gas rumah tangga secara gratis.

Baca Juga: Warga Pasuruan Tewas Terkena Ledakan Bondet

Lebih lanjut dikatakan,  Kota Pasuruan  mendapat bantuan pemasangan sambungan pipa gas resmi ibu rumah tangga dari Direktoral pada tahun 2018. Dir

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU