Pemprov Jatim Launching Penyerahan Kredit Dana Bergulir

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 08 Sep 2020 21:10 WIB

Pemprov Jatim Launching Penyerahan Kredit Dana Bergulir

i

Gubernur Khofifah meninjau tenan UKM Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (8/9/2020). Dalam kegiatan ini Khofifah juga melaunching Kredit Dana Bergulir dalam rangka pemulihan ekonomi Jawa Timur. Sp/Arlana

Distribusikan Rp 330 M ke pelaku UMKM

 SURABAYA PAGI, Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur meluncurkan penyerahan Kredit Dana Bergulir terhadap UMKM di Jawa Timur. Penyerahan Kredit Dana Bergulir ini dilaksanakan di Gedung Grahadi pada Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: 217 Pos Kesehatan Tersebar di 35 Kabupaten/Kota Jatim Selama Musim Mudik Lebaran

Penyerahan kepada perwakilan pelaku UMKM ini dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Turut hadir juga Kepala Kantor Perwakilan (Kakanwil) Bank Indonesia (BI) Jawa Timur (Jatim), Difi Johansyah, Perwakilan dari OJK Kanreg Jatim, Serta jajaran OPD Provinsi Jawa Timur.

"Kredit Dana Bergulir ini akan diberikan kepada pelaku UMKM dan IKM dengan bunga antara 3 sampai 6 persen. Tergantung dari skala usahanya, yang akan didistribusikan Rp 330 milyar melalui BPD dan Bank UMKM," ujar Khofifah.

8fa5a4cd0153b97e6dfea45cf81bf72b8fa5a4cd0153b97e6dfea45cf81bf72b

Khofifah berpesan untuk seluruh Bupati dan Walikota untuk melakukan pendampingan kepada pelaku UMKM agar menghasilkan proses yang maksimal di bulan ini.

Selain itu, Khofifah juga mengatakan jika seluruh pelaku UMKM harus tetap menjalankan roda perekonomian dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Khofifah dan Pj Wali Kota Ali Kuncoro Serahkan Santunan 500 Anak Yatim se-Kota Mojokerto

"Tujuan kita adalah bagaimana menempatkan masker sebagai kebutuhan, bukan kewajiban. Kebutuhan kita supaya ekonomi kita jalan baik, tapi kita juga sehat. Supaya kita terlindungi, masyarakat juga terlindungi," kata Khofifah.

Dengan ini, Khofifah berharap perekonomian sektor apapun di Jawa Timur segera bergerak lebih cepat ditengah kondisi pandemi Covid-19.

"Harapan kita ekonomi kita akan segera bergerak lebih cepat dan tentu proses ini diikuti dengan protokol kesehatan yang dipatuhi," jelasnya.

39b6ec8f848bb9eff83846b4d0aa552b39b6ec8f848bb9eff83846b4d0aa552b

Baca Juga: Ungguli Surabaya, Kota Mojokerto Sabet Juara II Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Jatim

Dalam kesempatan ini, Khofifah juga meninjau berbagai produk dari pelaku UMKM yang ditampilkan di Ruang Tengah Gedung Grahadi. Produk-produk yang dihasilkan para pelaku UMKM di Jawa Timur ini diantaranya, olahan coklat, kopi hingga beras.

Di akhir acara, Gubernur Jawa Timur ini juga melepas salah satu produk UMKM berupa kopi robusta 19,2 ton yang diekspor ke United Kingdom (UK). Khofifah mengatakan hal ini merupakan capaian yang luar biasa bagi pelaku UMKM yang dapat dicontoh oleh sesama pelaku UMKM lainnya. Adt

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU