•   Selasa, 21 Januari 2020
Trenggalek-Tulungagung

Penasaran Mancing Ikan Jumbo, Pelajar Ditemukan Tewas Tenggelam

( words)
Tim SAR gabungan menemukan seorang pelajar SMA di Kecamatan Panggul, Trenggalek yang hilang saat memancing ikan di sungai setempat


SURABAYAPAGI.com, Trenggalek - Tim SAR gabungan menemukan seorang pelajar SMA di Kecamatan Panggul, Trenggalek yang hilang saat memancing ikan di sungai setempat. Korban ditemukan tersangkut di dasar sungai.

Komandan Tim Pencarian Basarnas Trenggalek Dyan Susetyo Wibowo mengatakan, korban atas nama Sigit Adi Saputra, warga Desa Barang, Kecamatan Panggul ditemukan pada Jumat (16/3/2018) pagi setelah dilakukan penyelaman di lokasi kejadian.

"Lokasi penemuan masih di sekitar tempat kejadian musibah (TKM). Jaraknya sekitar 20 meter dari lokasi mancing. Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa," kata Dyan.

Musibah yang menimpa Sigit tersebut berawal saat korban memancing sendirian di bawah jembatan di aliran Sungai Barang, Kecamatan Panggul pada Kamis sore.

"Sehari sebelumnya dia juga memancing di lokasi itu dan informasinya kailnya sempat disambar ikan besar hingga putus. Karena penasaran, dia mancing lagi," ungkap Kasubbag Humas Polres Trenggalek, Supadi.

Namun hingga menjelang petang, Sigit dikabarkan tak kunjung pulang ke rumah orang tuanya. Keluarganya kemudian mencoba mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Akan tetapi di lokasi tersebut hanya ditemukan sepeda motor dan rokok.

"Sedangkan joran pancingnya ditemukan di sungai. Dari situlah muncul dugaan korban hanyut di sungai, kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke polisi," imbuhnya.

Supadi menambahkan, dari proses pemeriksaan medis terhadap jenazah korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan maupun kejanggalan lain, sehingga langsung diserahkan ke pihak keluarga. "Kemungkinan korban ini terpeleset saat mancing dan tidak bisa berenang, sehingga tenggelam," jelas Supadi.

Korban langsung dievakuasi dari lokasi kejadian dan dilakukan proses pemeriksaan oleh kepolisian. Saat ini korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman. (dtk/02)

Berita Populer