•   Kamis, 21 November 2019
Peristiwa Kriminal

Pencuri Beraksi di Musholla Fisip Kampus B Unair

( words)
Rekaman CCTV yang menunjukkan aksi pencurian di musholla FISIP Unair.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sebuah aksi pencurian terjadi di musholla milik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Kampus B Universitas Airlangga, Selasa (25/6/2019) siang.
Aksi pencurian tersebut viral di daring setelah diunggah oleh sebuah akun twitter @wnbjhoon berikut video rekaman CCTV di lokasi yang berdurasi tiga detik.
Dari keterangan video, akun tersebut mengirim informasi jika aksi pencurian telah terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Ada sejumlah barang yang diklaim hilang yakni tiga buah laptop, tiga buah handphone dan barang pribadi lainnya. Di antara laptop tersebut berisi dokumen penting pengerjaan skripsi mahasiswa tingkat akhir.
"Minta tolong siang ini perkiraan jam 12.00 terjadi pencurian di Musholla FISIP UNAIR. Barang yang hilang: 3 laptop, 3 hp, dan barang pribadi lainnya. Tolong apabila menemukan mohon hubungi kami, karena yang kehilangan mahasiswa tingkat akhir yang sedang skripsi," tulis akun tersebut.
Dari rekaman CCTV, nampak seorang pria berambut cepak dengan setelan kemeja dan celana gelap berbalut jaket menenteng beberapa tas. Salah satunya tas komputer jinjing berwarna gelap.
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gubeng, Ipda Joko Soesanto membenarkan kejadian pencurian tersebut. Sekitar pukul 16.00 WIB, para korban pencurian itu masih diperiksa keterangannya sembari melaporkan nasib nahas yang menimpanya itu kepada polisi.
"Iya benar ada pencurian di kampus tersebut. Saat ini korban masih diperiksa terkait laporannya di Polsek Gubeng. Kami juga akam bergerak cepat menyelidiki siapa pelakunya," singkat Joko saat dihubungi via whatsapp, Selasa (25/6/2019). (fir)

Berita Populer