•   Senin, 20 Januari 2020
Pendidikan

Pendidikan Dokter-Manajemen Jadi Favorit Di SNMPTN

( words)
Grafis lima program studi di Unair yang paling banyak diminati pada SNMPTN tahun 2017. Foto : SP/IBNU


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Bagi siswa SMA sederajat yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN, mempertimbangkan dengan baik dan matang dalam memilih program studi merupakan hal yang wajib. Tidak sekadar bermodal pada kemampuan dan kemauan saja, dalam memilih program studi juga harus melihat peluang serta persaingan untuk menjadi pertimbangan tersendiri.
Dengan melihat jumlah pesaing pada program studi yang akan dipilih, siswa diharapkan bisa mempersiapkan banyak hal. Terlebih jika program studi yang dipilih menjadi impian dan rebutan banyak orang.
Berdasarkan data yang dirilis oleh Pusat Informasi dan Humas(PIH) Unair, Surabaya Pagi akan menyajikan data program studi di Universitas Airlangga dengan peminat paling banyak pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2017. Menurut Kepala PIH Unair, Suko Widodo, data yang tersebut didapat dari Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair.
Pada kelompok saintek (Sains dan teknologi), Pendidikan Dokter UNAIR menjadi program studi pertama yang paling tinggi peminatnya, yakni 1775 orang. Di posisi kedua dan ketiga, secara berurutan ditempati program studi Kesehatan Masyarakat dan Pendidikan Apoteker dengan 1754 serta 1703 peminat. Untuk posisi keempat dan kelima, diduduki oleh program studi Pendidikan Ilmu Gizi dan Pendidikan Dokter Gigi dengan 1211 serta 1023 peminat.
Sementara itu, pada kelompok soshum (sosial dan humaniora), Manajemen Unair tercatat sebagai program studi yang mampu memikat peserta hingga 2219 peminat. Di posisi kedua dan ketiga, secara berurutan ditempati program studi Akuntansi dan Psikologi dengan 1962 serta 1643 peminat. Untuk posisi keempat dan kelima, diduduki oleh program studi Pendidikan Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Negara dengan 1061 serta 970 peminat. ifw

Berita Populer