•   Minggu, 5 April 2020
Hukum Bisnis

Pengamat Sarankan Nasabah Asuransi Roll Over

( words)
Pengamat Asuransi sekaligus Akademisi Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti Azuarini Diah. SP/iNews.


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Langkah Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk lakukan pemblokiran ratusan rekening efek memberikan dampak kepada industri asuransi jiwa.

Oleh karena itu, Pengamat Asuransi sekaligus Akademisi Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti Azuarini Diah menyatakan pemblokiran ini dapat menjadi masalah serius bila ada pemegang polis melakukan pencairan terburu-buru.

Padahal pencairan itu belum jatuh tempo. Hal ini, lanjut dia, dapat mengganggucash flowperusahaan asuransi. “Nasabah yang belum jatuh tempo investasi dan proteksi belum dapat ditarik dananya karena masih diinvestasikan. Tidak mudah menarik dana yang telah ditempatkan di berbagai mekanisme untuk ditarik secara dadakan,” ujar Azuarinidilansir Kontan.co.id pada Kamis (13/2).

Ia menyatakan dengan pemberitaan tentang ramainya perusahaan yang gagal bayar di pasar sehingga membuat pelaku pasar panik. Hal ini lah yang menyebabkan pencairan buru buru sebelum jatuh tempo.

“Perusahaan harus melakukan upaya menanyakan kepada pihak berwenang kenapa diblokir dan sampai kapan. Selain itu sebelum terjadirushmaka diantisipasi dengan meminta nasabah memperpanjang periode investasi dan proteksinya,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa banyak cara untuk melakukan itu. Terutama dengan berkomunikasi dengan nasabah harus terus dilakukan agar tidak hilang kepercayaan nasabah kepada perusahaan.jk02

Berita Populer