•   Jumat, 6 Desember 2019
Kriminal

Pengangguran Nekat Curi Sepeda di CFD

( words)
Pelaku diamankan di Polsek Wonokromo. Foto: SP/FIRMAN


SURABAYAPAGI.com, Wonokromo - Lantaran tergiur sepeda lipat yang terparkir di area Car Free Day (CFD) Jalan Darmo seputar Taman Bungkul Surabaya, Seorang pria bernama M Faddly (27) warga Griya Taman Asri, Sidoarjo ini nekat mencurinya.
Kejadian itu terjadi, Minggu (23/12) pagi. Saat itu, pelaku sengaja datang ke area Car Free Day Jalan Darmo mengenakan angkot. Sesampainya di area CFD, pelaku berkeliling dan melihat dua perempuan memarkirkan sepedanya di area tersebut. Saat lengah, Pelaku kemudian menaiki sepeda korban dan berusaha membawanya kabur. Tapi apes, begitu berbelok ke arah jalan Diponegoro, pelaku kemudian dicegat oleh Tim Anti Bandit Polsek Wonokromo yang mencurigai gerak-geriknya.
"Saat kami tanya, pelaku dengan polosnya menjawab jika dirinya memang mencuri. Tanpa buang waktu, kami mengamankan pelaku ke Mapolsek dan sebagian anggota mencari pemilik sepeda tersebut," beber Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Ristitanto, Selasa (25/12).
Dari hasil penyidikan, Faddly mengaku jika ini merupakan aksi pertamanya. Ia pun tak kuasa berbohong saat dicegat oleh polisi waktu kejadian. "Baru sekali ini, rencananya saya pakai sendiri karena pengen punya sepeda seperti ini," aku pria pengangguran itu.nfir

Berita Populer