Pengedar Sabu Berhasil Diamankan Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 18 Jan 2021 20:19 WIB

Pengedar Sabu Berhasil Diamankan Polisi

i

Pelaku berinisial HAS (43) penyalahgunaan narkoba jenis Sabu berhasil diamankan pihak kepolisian. SP/FM

SURABAYAPAGI,Surabaya - Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan narkoba jenis Sabu.  

Pelaku berinisial HAS (43) warga Manukan Kulon, Kecamatan Tandes Surabaya diamankan pihak kepolisian saat berada di kamar kosnya yang beralamat di Kecamatan Sambikerep Surabaya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

"Kami amankan pelaku saat di kamar kosnya. Pelaku merupakan Pengedar sekaligus Penyimpan Narkotika jenis Sabu," ungkap Kasat Reskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Yadwivana Jumbo Qantasson.Senin (18/1).

Kronologi kejadian

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Pada saat anggota Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan pengawasan dan pemantauan peredaran gelap narkotika, polisi mendapat informasi tentang adanya seseorang yang menjadi pengedar sekaligus menyimpan, memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu.Informasi tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan penggeledahan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba. 

IMG-20210118-WA0054_1IMG-20210118-WA0054_1

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Dari hasil penggeledahan itu dilakukan penangkapan terhadap tersangka HAS. Tersangka mengakui bahwa narkotika jenis sabu ia dapat dari seseorang yang bernama  SR yang berstatus DPO dengan cara membeli di jalan Kalimas Surabaya.

Dari penindakan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu poket plastik kecil yang di dalamnya terdapat narkotika jenis sabu dengan berat 1,11 (satu koma sebelas) gram beserta plastik pembungkusnya. Kemudian satu buah timbangan kecil elektrik warna hitam, satu bendel plastik kecil, satu buah scrop yang terbuat dari sedotan plastik, dan satu buah HP merk Vivo type Y12 warna merah.fm

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU