•   Senin, 17 Februari 2020
Surabaya

Pengembang Dukung Percepatan Proyek JLLT

( words)
Kepala Bidang PRKPCKTR Kota Surabaya, Dewi Soeriyawati menunjukkan peta JLLT. Foto : SP/QOMAR.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Proyek pembangunan Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) terus dikebut oleh pemerintah kota Surabaya. Seperti yang dicanangkan 2018 ini ditargetkan akan selesai dalam pembebasan lahan JLLT, dan ditargetkan akhir 2019 ini proyek ini bisa selesai.
Dan proyek JLLT sepanjang kurang lebih 16,4 Kilo meter ini bisa selesai akhir 2019. Kepala Bidang Pemetaan dan Tata Ruang Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya Dewi Soeriyawati menerangkan kini pihaknya sudah mengumpulkan pengembang-pengembang ada di Surabaya Timur untuk percepatan proyek JLLT ini.
“ Kami sudah kumpulkan 16 pengembang di wilayah JLLT dan mereka sudah mau membantu pemerintah kota dalam proyek JLLT ini,” ungkap Dewi kepada Surabaya Pagi di Kantor rabu (7/2).
Karena, lanjut Dewi, dengan terealisasinya proyek ini juga akan menguntungkan pengembang dimana usaha mereka tambah maju, propertinya juga tambah mahal, “ Disini kan pengembang diuntungkan, maka kami minta peran dan penyerahan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU) mereka bisa membatu pemerintah kota Surabaya dalam proyek JLLT. Dan mereka sudah setuju,” tambah Dewi.
Dewi menerangkan, dari 16,4 kilo meter yang dilewati jalur ini JLLT sedikit kurang lebih 8446 meter milik pengembang, 1173 meter tanah aset pemerintah kota Surabaya dan 6821 meter milik warga perorangan. “ Yang kami fokuskan ini nanti dalam pembebasan lahan ini 6821 meter milik petani ini,” kata Dewi.
Dewi optimis dalam proyek JLLT ini dapat selesai tepat waktu sesuai yang di targetkan pemerintah kota Surabaya. “ Kita harus Optimis,” katanya.
Apalagi, lanjut Dewi, dengan kerja sama dengan para pihak pengembang ini juga membatu percepatan pengerjaan proyek JLLT ini. “ seperti yang sudah kita bicara dengan para pengembang kemarin dan mereka siap membantu,” kata Dewi. alq

Berita Populer