Pengendara Motor di Cianjur Tewas Tertimpa Dump Truck

SURABAYAPAGI.COM, -Nasib nahas menimpa seorang pengendara motor di Cianjur, Jawa Barat. Pasalnya sebuah dump truck mengangkut batu mengalami mati mesin di jalan lurus menanjak. Akibat beban yang dibawa cukup berat, dump truck mundur dan menimpa motor yang dikendarai korban yang berada di belakangnya.

Kejadian nahas yang menimpa Acum Mulyati warga Cianjur, Jawa Barat terjadi pada Sabtu (14/12) di ruas jalan Kampung Genteng RO 001/009, desa Munjul, kecamatan Cilaku, Cianjur.

Korban yang terhimpit badan truk mengalami luka yang cukup parah. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengevakuasi tubuh korban dan melarikannya ke IGD RSUD Sayang Cianjur. Namun sayang, akibat luka yang parah di sekujur tubuhnya nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Dari keterangan resmi pihak kepolisian, peristiwa tragis itu bermula saat dump truck dengan nomor polisi B 9221 UY mengalami mati mesin saat melaju di jalan lurus menanjak. Akibat beban yang berat mobil dumb truck mundur dan menghantam sepeda motor korban bernopol F 4987 ZO yang berada di belakangnya.

“Saat di tanjakan, mesin tiba-tiba mati sehingga mundur dan menimpa sepeda motor yang dikendarai korban yang tengah melaju di belakangnya,” tutur Paur Humas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda, Minggu (15/12).

“Tubuh korban berhasil dievakuasi dari badan truck. Namun, karena luka parah di sekujur tubuhnya, korban meninggal dunia,” tambah Budi.

Menurut Budi, diduga peristiwa tersebut terjadi akibat kelalaian sopir truck. Dan kini sopir dump truck berinisial AB itu telah diamankan guna dimintai keterangan lebih lanjut.

“Sopir juga sepertinya kurang menguasai kendaraannya. Kasusnya dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Cianjur,” ujar Budi.