•   Sabtu, 25 Januari 2020
Surabaya

Pengendara Motor Tewas Terlindas dan Terseret 800 meter

( words)
Kondisi Motor Seusai Kecelakaan


SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Lamongan. Seorang pengendara sepeda motor sport terlindas dan terseret oleh mobil penabrak hingga lebih dari 700 meter.

Diketahui korban mengendarai motor CB 150 R dengan nopol W 4985 M. Korban ditabrak oleh mobil Innova bernopol S 1598 JR yang dikemudikan wanita bernama Titik Kholifah (45), warga Kecamatan Sambeng.

Belum jelas diketahui bagaimana korban dan pengemudi Innova mengalami kecelakaan, para saksi yang melihat kejadian mengaku peristiwa berlangsung di depan Perumahan Demangan Regency di Jalan Sunan Drajad sampai lampu merah dekat Pasar Sidoharjo di Jalan Pahlawan.

Kepada wartawan, seorang saksi bernama Imam Bushoiri mengaku melihat motor yang dikendarai korban terjatuh sementara mesin motor korban masih menyala. Saksi juga melihat korban berada di kolong dan terseret ratusan meter.

"Banyak warga yang berteriak ke arah mobil, mulai dari depan perumahan Demangan Regency hingga ke lampu merah pasar Sidoharjo, tapi teriakan warga tidak terdengar oleh pengemudi mobil," tutur Imam, Selasa (22/1/).

Saksi juga menjelaskan bahwa meski mobil Innova sudah diteriaki, namun pengemudi tidak kunjung berhenti. Hingga akhirnya di dekat lampu merah Pasar Sidoharjo, pengemudi Innova berhenti. Warga juga turut mengejar pada saat mobil masih melaju.

"Saya berhentikan mobil itu, dan pengemudinya saya beritahu kalau ada orang yang terseret di bawah kolong mobil yang dikendarai," kata Imam kepada wartawan.

Titik yang merupakan pengemudi Innova mengaku merasa ada yang tak beres karena di bawah mobil yang semula disangkanya helm korban rupanya orang. Pengemudi Innova juga mengaku mendengar teriakan warga sampai akhirnya berhenti.

"Saya tidak kabur. Saya sadari teriakan pengguna jalan dan berhenti, saya tidak tahu kalau ada korban di bawah mobil, saya kira tadi helm," kata Titik.

Menurut Kanit Laka Polres Lamongan, Sudibyo, setelah kejadian Titik diperiksa di Unit Laka Polres Lamongan guna dimintai keterangan. Sedangkan korban yang sudah meninggal dibawa ke kamar jenazah RS Muhammadiyah. Korban luka di bagian kepala akibat benturan lantaran terseret begitu jauh. alq

Berita Populer