Penggunaan App Pendidikan Online Meningkat 33%

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 19 Jul 2020 11:44 WIB

Penggunaan App Pendidikan Online Meningkat 33%

i

Webinar Smart Business

SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Smartfren Business, layanan dan solusi untuk segment korporasi menggelar webinar (web seminar) untuk mengenalkan solusi digital yang dapat mendukung dan mendorong sektor pendidikan saat ini dengan mengusung topik “Transformasi Pendidikan di Era New Normal: Strategi Pembelajaran Daring selama Pandemi”.

Webinar yang bersifat virtual interaktif tersebut memberikan kesempatan pada partisipan untuk bertanya terkait pembahasan mengenai transformasi pendidikan di era new normal.

Business and Product Manager Smartfren Business, Mohammad Arief mengatakan,efektifitas penggunaan layanan virtual meeting untuk mendukung metode pengajaran secara daring selama masa pandemi Covid-19. "Smartfren merupakan partner resmi dari Zoom untuk menyediakan layanan Cloud Video Conferencing untuk mendukung kegiatan tatap muka/video conferencing untuk korporasi, UMKM, swasta dan pemerintahan di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Senior Operation Manager Apacus Market Brainly, Dimas Widiantoro mengungkapkan bahwa saat ini ada 55 juta siswa, orang tua dan guru setiap bulannya datang ke platform aplikasi Brainly untuk bertanya dan membantu siswa yang kesulitan dalam kegiatan pembelajaran.

“Dari riset yang dilakukan Universitas Airlangga Surabaya dengan brainly menunjukkan bahwa siswa yang aktif cenderung memiliki prestasi yang lebih baik di kelas, siswa menjadi lebih percaya diri dan siswa menjadi lebih aktif dalam bertanya dan membantu sesama,” jelasnya.

Dimas menambahkan, bahwa selama Q1 2019 ke Q1 2020, penggunaan aplikasi pendidikan online di Indonesia meningkat hingga 33%.indra

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU