•   Minggu, 15 September 2019
Kriminal

Penyebab Jatuhnya Crane PT HK dan Nindya di Unej Masih Diselidiki

( words)
Suasana penyelidikan


SURABAYAPAGI.com, Jember- Polisi tengah menyelidiki penyebab dan siapa yang harus menjadi tersangka jatuhnya patahan lengan crane yang menimpa 3 rumah dalam proyek pembangunan gedung milik Universitas Jember (Unej). Tum Resmob dan Tim Inafis Polres Jember telah melakukan olah TKP.

Olah TKP dilakukan di areal lokasi gedung kembar di depan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember (Unej) itu dan di pemukiman tempat 3 rumah warga tertimpa besi crane yang berbobot ribuan kilogram itu.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qantason menyampaikan, saat ini masih dilakukan olah TKP kejadian kemarin itu. "Penyebabnya masih belum tahu, masih diselidiki apa yang menyebabkan lengan alat berat crane itu jatuh dan menimpa rumah warga," katanya singkat.

"Nanti jika sudah selesai hasilnya akan kami sampaikan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari Senin siang (12/8/2019) lalu, sebuah besi lengan crane milik PT HK dan Nindya yang panjangnya puluhan meter dan berat ribuan kilogram tiba-tiba jatuh dan menimpa tiga rumah warga yang berada di samping tembok pagar disebelah timur.

Akibatnya, ketiga rumah dan sebuah bangunan warung semi permanen rusak tertimpa besi bercat kuning tersebut rusak. Tidak hanya menyebabkan kerusakan, seorang warga bernama Sukri (50) mengalami luka di kepala dan harus dilarikan RSD Soebandi. Korban mengalami luka akibat tertimpa atap yang ambrol pasca kejatuhan besi lengan crane.

Berita Populer