•   Rabu, 16 Oktober 2019
Ekonomi Global

Penyidikan Uni Eropa Terhadap Amazon

( words)
Logo Amazon, SP/Amzn


SURABAYAPAGI.com – Uni Eropa akan segera melakukan penyelidikan tentang bagaimana cara Amazon mengolah data dari para penjual independen yang menggunakan pasarnya.

Margrethe Vestager, pejabat antimonopoli top Komisi Eropa, telah lama memperingatkan penyelidikan tentang penjual online raksasa itu akan datang.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu, Vestager mengatakan e-commerce telah mendorong pilihan bagi konsumen dan mengurangi harga.

"Kita perlu memastikan bahwa platform online yang besar tidak menghilangkan manfaat ini melalui perilaku anti-persaingan," katanya. "Karena itu saya telah memutuskan untuk melihat sangat dekat praktik bisnis Amazon dan peran rangkapnya sebagai pasar dan pengecer, untuk menilai kepatuhannya terhadap peraturan persaingan Uni Eropa." Dilansir dari CNN international pada rabu (17/7)

Komisi akan melihat perjanjian standar antara Amazon (AMZN) dan penjual, dan apakah dan bagaimana data penjual digunakan oleh Amazon secara tidak adil. Investigasi juga akan melihat ke pemilihan "Kotak Beli" pada hasil pencarian Amazon.

Dalam sebuah pernyataan, Amazon mengatakan: "Kami akan bekerja sama sepenuhnya dengan Komisi Eropa dan terus bekerja keras untuk mendukung bisnis dari semua ukuran dan membantu mereka tumbuh." Terangnya.

Berita Populer