•   Minggu, 15 September 2019
Traveling

Peragaan Kostum Terbaik Jember Fashion Carnival 2018

( words)
Jember Fashion Carnival tahun ini, 7-12 Agustus 2018, akan mengusung tema Asia Light.


SURABAYAPAGI.com, Jember - Jember Fashion Carnival (JFC) 2018 dijamin lebih glamor. Tema yang akan diangkat JFC yang ke-17 ini ialah Asialight. Semangat Asian Games 2018 juga bisa kita rasakan di JFC. Ribuan kostum dan pusaka nusantara, siap dirilis demi mendapat status terbaik di dunia milik JFC.
JFC-17 akan digelar pada 7-12 Agustus 2018 di Jember, Jawa Timur. Event ini akan menyulap jalanan utama Kota Jember sepanjang 3,6 km sebagai catwalk. Ribuan peserta mulai dari anak-anak hingga dewasa akan memakai kostum terbaik mereka di acara ini.
“JFC-17 adalah event kelas dunia. Terbaik di dunia. Dan itu ada di Indonesia. Kami jelas bangga dengan kualitas yang selalu mereka tawarkan. Makanya, jangan sampai melewatkan JFC tahun ini,” ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya.
Kerennya lagi, Jember Fashion Carnival menempati peringkat tiga karnaval terbaik di dunia, lho! Aneka trofi dan penghargaan Best National Costume telah memenuhi lemari kaca mereka. Inspirasinya? Jelas, dari berbagai daerah di tanah air. Deretan prestasinya, antara lain Best National Costume Miss Supranational 2015 di Polandia, Best National Costume Miss International 2014 di Tokyo, dan paling baru Best National Costume Miss Grand International 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat.
Menariknya, JFC-17 akan bersinergi dengan Asian Games 2018. Kostum terbaik karya Dynand Fariz dan JFC akan ditampilkan pada opening ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 18 Agustus mendatang.
Opening JFC-17 akan digelar 7 Agustus. Sehari berikutnya akan digelar Pets Carnival, ada juga Kids Carnival yang digelar 10 Agustus, disusul JFC Rhythm Artwear Carnival, dan Wonderful Archipelago Carnival Indonesia pada 12 Agustus.
Tahun ini JFC juga akan menggelar International Exhibition. Pameran ini akan menyajikan beragam benda pusaka, yang berbahan baku meteorit. Beberapa pusaka meteorit yang bisa kita nikmati, Kujang, Pedang Garuda, hingga Pedang Naga yang diyakini ada kaitannya dengan Atlantis yang hilang.
Benda-benda pusaka tersebut, juga memiliki keunikan tersendiri. Misalnya, Pusaka Kujang yang memiliki berat 17 kg, dan panjang 145 cm. Pusaka-pusaka tersebut menjadi warisan nusantara yang tidak ternilai harganya.

Berita Populer