•   Senin, 27 Januari 2020
Ekonomi China

Perdagangan Produk Pertanian Xinjiang Meningkat

( words)
Suasana pasar tradisional China SP/Brte


SURABAYAPAGI.com - Bea Cukai Urumqi di barat laut Daerah Otonomi Xinjiang Uygur Cina mengatakan mereka menangani perdagangan produk pertanian senilai 3,95 miliar yuan (573 juta dolar AS) pada semester pertama tahun ini, naik 33,5 persen YoY.

Total ekspor produk pertanian dan impor di kawasan itu mencapai 917.000 ton selama enam bulan terakhir, naik 18,1 persen YoY, menurut Bea Cukai Urumqi.

Kacang kenari dan apel adalah menjadi primadona pasar ekspor diantara primadona pasar ekspor lainnya yakni biji bunga matahari, biji safflower dan ikan beku.

Sebanyak 44.000 ton buah-buahan dan sayuran senilai 449 juta yuan, diekspor melalui Pelabuhan Horgos sejak saluran hijau untuk bea cukai memulai uji coba pada Maret, terhitung 45,02 persen dari total ekspor buah dan sayuran di kawasan itu di H1.

Apel, jeruk, jeruk keprok dan jamur kering adalah beberapa ekspor utama yang di ekspor melalui Pelabuhan Horgos. Menurut Bea Cukai Horgos, waktu bea cukai dipersingkat sebesar 21 persen melalui saluran hijau.

Berita Populer