Performa Peugeot e-208 Raih Tiga Buah Piala Emas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Agu 2020 18:32 WIB

Performa Peugeot e-208 Raih Tiga Buah Piala Emas

i

Sepak terjang Peugeot e-208 pada 21 Agustus 2020 kembali membuahkan hasil. SP/ Julian

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Sepak terjang Peugeot e-208 pada  21 Agustus 2020 kembali membuahkan hasil.Kali ini di balik kemudi Jan Novotny dengan navigator Petr Jakusev pada ajang ECO Energy Rally Bohemia, Republik Ceko.  Peugeot e-208 kini tampil mengesankan di ajang reli di Eropa. Ajang ini yang berlangsung selama 3 hari (9-11/20).

Baca Juga: Kapolda Jatim Beri Penghargaan untuk 35 Anggota Beprestasi

Pada ajang tersebut mereka selalu menampilkan performa yang luar biasa dan berhasil memboyong tiga buah piala emas: pada kategori kendaraan elektrik, kategori klasifikasi merek, dan kategori keseluruhan. Hal ini, kembali menegaskan Peugeot e-208 dalam berbagai kompetisi bergengsi.

Tahun ini kali ketiga ajang reli ECO Energy Bohemia diselenggarakan setiap tahun sebagai bagian dari legenda Reli Bohemia. Ajang reli berbahan bakar alternatif tersebut merupakan ajang untuk memperkenalkan teknologi terbaru dan mendemonstrasikannya terhadap publik mengenai kualitas dan daya tahan dari kendaraan tersebut.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Terima Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Nasional

Sementara yang di balik Peugeot e-208 terbaru merupakan tim PEUGEOT CZ dengan nomor start 10. Jan dan Petr berhasil membawa Peugeot e-208 secara sangat baik dengan kecepatan optimal. Selain itu, tim ini juga terhindar dari berbagai kesalahan yang membawa mereka pada posisi utama hingga akhir dari reli tersebut.

Tahun ini ajang perlombaan tersebut terjadi dengan sangat kompetitif. Ada 25 dari 30 kendaraan yang ikut serta berkompetisi pada kategori kendaraan elektrik. Sementara untuk brand, ada 7 dari 16 merk kendaraan ikut serta dalam kompetisi klasifikasi merek. 

Baca Juga: Pemprov Jatim Sabet Penghargaan Dukcapil Prima Award 2024

“Reli ECO Energy Bohemia tahun ini semakin kompetitif jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Saya didukung oleh Peugeot e-208 yang memiliki kapasitas baterai yang besar (50 kWh) yang dapat mencapai jarak tempuh hingga 300 km pada sekali pengisian penuh.” Ucap sang driver, Jan Novotny setelah menyelesaikan reli ini.

Setelah titel Car of The Year 2020, Peugeot 208 menambahkan lagi deretan award yang dijuarai. Hal ini juga memberikan bukti bahwa Peugeot telah berhasil memproduksi kendaraan full elektrik yang memiliki durabilitas tinggi dengan menjuarai ajang reli yang selama 3 hari ini. jul

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU