•   Sabtu, 14 Desember 2019
Otonomi Daerah

Pergi Haji, Anggota DPR Bambang Haryo Serahkan 3 Sapi Kurban ke Warga Dua Desa

( words)
Ir Supriyono Staf Ahli anggota DPR RI Bambang Haryo saat serahkan sapi kurban ke masyarakat


SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Ditengah menjalankan ibadah haji, Anggota DPR RI Ir Bambang Haryo Sukartono menyumbangkan beberapa ekor sapi sebagai hewan Qurban pada hari raya Idul Adha 1440 H di beberapa lokasi berbeda di Sidoarjo.
Dua diantaranya diserahkan di Desa Sepande Sidoarjo, dan di Mushollah Baitus Sani Desa Karangbong Gedangan.

Penyerahan hewan Qurban ini, dilakukan Bambang Haryo melalui putranya Cahyo Harjo dan Ir Supriyono staff khusus Bambang Haryo, langsung kepada kepala desa di dua desa itu, disaksikan warga dan pengurus Mushollah.
“Kebetulan Bapak (Bambang Haryo) sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci. Karenanya, hewan qurban diserahkan kepada warga secara simbolis,” ujar Cahyo Harjo saat menyerahkan seekor sapi di Mushollah Baitus Sani, Sabtu (10/8/2019) malam.
Menurut Cahyo Harjo, pemberian bantuan hewan Qurban ini, merupakan wujud rasa syukur dan kepatuhan Bambang Haryo atas perintah Allah .
Meskipun Bambang Haryo sendiri tidak bisa menyerahkan bantuan secara langsung, namun Bambang Haryo tetap senang bisa memberikan bantuan kepada masyarakat.
“Mewakili beliau, saya mengucapkan terima kasih atas berkenannya Kepala Desa Karangbong menerima pemberoan sapi qurban kami. Semoga memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar,” ujar Cahyo.
Sementara itu Fauzan Kepala Desa Karangbong Kecamatan Gedangan yang menerima langsung sapi qurban itu, mengaku sangat senang dan bersyukur.
Apalagi selama ini, Bambang Haryo dimata Fauzan sudah sering memberikan berbagai bantuan kepada masyarakatnya.
“Bantuan yang diberikan ke warga kami cukup banyak. Mulai dari pembangunan paving, bantuan pembangunan mushollah, dan saat ini bantuan sapi qurban,” ujar Fauzan. sg

Berita Populer