•   Senin, 6 April 2020
Peristiwa Nasional

Peringatan Hari Pancasila, Kapolres Tuban Pimpin Jalanya Upacara

( words)
Forkopimda Tuban dalam Rangka Peringati Hari Kesaktian Pancasila.


SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Alun-alun Tuban, Selasa, (01/10).

Turut Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Tuban H Fathul Huda, Wakil Bupati H Noor Nahar Hussain, ketua DPRD Tuban, anggota Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan anggota organisasi wanita.

Pada upacara yang diikuti ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat tersebut juga dilaksanakan pembacaan ikrar Kesaktian Pancasila oleh Ketua DPRD Kabupaten Tuban H. M. Miyadi.

Pada kesempatan itu pula, TNI dan Polri turut bersama - sama melaksanakan ikrar menyatakan akan tetap menjadi garda terdepan dan terus menjaga kesolidan bersama dalam menjaga Bangsa Indonesia.

Pasca selesai menjadi Inspektur Upacara, kepada awak media, Kapolres Tuban menyampaikan bahwa Pancasila merupakan dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia sehingga tidak bisa diganti oleh ideologi apapun.

"Saya harap, siapapun dan golongan manapun warga negara Indonesia tidak ada yang mencoba mengganti ideologi pancasila, karena Pancasila merupakan karakter Bangsa" ungkapnya.

Selanjutnya, melalui momentum Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres juga mengutarakan harapanya agar tragedi Indonesia seperti yang terjadi dimasa lalu tidak terulang kembali di masa kini lebih- lehih dimasa depan

"Melalui momentum Hari Kesaktian Pancasila ini, semoga tidak ada masa lalu kelam yang terulang kembali di masa depan" pungkasnya.

Berita Populer