•   Rabu, 20 November 2019
Kesehatan

Peringati HUT Polantas ke 64, Satlantas Polres Blitar Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis

( words)
Kasat Lantas Polres Blitar AKP.Amirul..awali Donor darah.


SURABAYAPAGI.COM.Blitar- Satuan Lalu lintas Polres Blitar menggelar kegiatan sosial donor darah dan Pengobatan Gratis di Kantor Bersama Samsat Polres Blitar di Wlingi Rabu (4/9) di samping melaksanakan Gelar Operasi Patuh 2019.

Bakti sosial donor darah dan Pengobatan gratis ini seiring untuk peringati HUT Satuan Polisi Lalu lintas ke 64, guna lancarnya pelaksaan tersebut Sat Lantas Polres Blitar bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah dari PMI Kabupaten Blitar, pihak Jasa Raharja Blitar, Dokkes Polres Blitar dan Biddokes Bhayangkara Kediri.

Dalam kesempatan itu Kasat Lantas Polres Blitar AKP M. Amirul Hakim SIK menjelaskan kegiatan ini merupakan bakti sosial dan kemanusiaan dari Sat.Lantas Polres Blitar dalam rangka memperingai HUT Polantas ke 64 Tahun 2019. “Kebetulan dengan di gelarnya Ops.Patuh 2019,Satuan Lalu Lintas ber ulang tahun yg ke 64, untuk itu, kura lakukan Baksos dengan Donor darah. Karena sangat sangat di butuhkan di tengah tengah masarakat,untuk keperluan darah. " Mudah-mudahan darah yang kami donorkan dapat bermanfaat untuk masyarakat ,sehingga Insya Allah kebutuhan akan darah setidaknya mencukupi.” Jelasnya.

Lebih lanjut AKP. Amirul Hakim mengatakan kegiatan donor darah ini dilakukan setiap tahun bertepatan dengan peringatan HUT Polantas, dengan pesertanya melibatkan seluruh personel dari Satlantas dan pengunjung Samsat. Termasuk warga masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. “Mereka yang ikut donor darah ini tentu saja yang memenuhi syarat untuk berdonor, yang sebelumnya team Dokter akan memeriksanya." Kata AKP. Amirul Hakim.

Kemarin tampak para petugas lalu lintas bergantian untuk mendonorkan darahnya, setelah Kasat Lantas AKP. Amirul sebagai pendonor pertama, di lanjut Petugas dari Kantor Samsat bergantian menunggu giliran untuk menyumbangkan darahnya, dan sebelum diambil darahnya, personelnya akan dicek tensi dan HB darahnya. Jika tidak ada masalah dengan tensi dan Hb, personel atau masyarakat tersebut diperbolehkan ikut kegiatan donor darah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para masyarakat atau anggota yang sudah bersedia mendonorkan darahnya. Kami meyakini setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” papar Kasatlantas Polres Blitar. AKP. Amirul.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan donor darah pada peringatan HUT Polantas ke 64 ini juga melibatkan pihak Jasa Raharja dan Biddokes RS Bhayangkara Kediri. Les

Berita Populer