Perkuat Insting dan Fisik di Minggu Militer

Surabaya, SURABAYAPAGI.com - Jati diri seorang prajurit TNI seakan kembali terbentuk dengan adanya kegiatan minggu militer. Sebab, kegiatan itu, merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh setiap instansi militer dalam meningkatkan dan memupuk kembali jiwa korsa seorang prajurit.

Demikian dikatakan Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto dalam apel minggu militer yang digelar di Lapangan Makorem. Senin, 24 Februari 2020.

Bahkan, usai menggelar apel upacara, para prajurit yang saat itu berbaris rapi di lapangan pun, diminta untuk menunjukkan kemampuan PBB, salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit.

“Pelatihan Baris-Berbaris, itu insting bagi seorang prajurit. Insting akan terbina dengan baik jika terus-menerus dilatih,” kata dia.

Bukan hanya itu saja, dirinya juga menegaskan jika minggu militer, bersifat pemantapan kemampuan dasar. Sebab, ujar Danrem, PBB ialah salah satu upaya yang mampu membentuk sikap dasar, kedisiplinan dan kondisi jasmani prajurit.

“Kedisiplinan dan fisik yang prima sudah menjadi ciri khas prajurit. Sebab, itu mampu menunjang tugas dan kewajiban sehari-hari bagi seorang prajurit,” paparnya.