•   Kamis, 14 November 2019
Peristiwa Nusantara

Perkuat Kontribusi Kader, Muhammadiyah Siap Menyambut Pilkada Tuban

( words)
Prosesi Pelantikan Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Periode 2018-2022 di Pendopo Pemkab Tuban


SURABAYAPAGI.com, Tuban-Mengusung tema Maju Bersama Pemimpin Tuban, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Tuban periode 2018-2022 hari ini resmi dilantik. Minggu (23/06).
Dihelat di pendopo Pemkab Tuban, acara pelantikan tersebut turut menghadirkan Bupati Tuban H. Fatkhul Huda, Sunanto selaku ketua umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) beserta beberapa undangan dari lintas organisasi lainya.
Kedatangan Sunanto ternyata mampu memunculkan daya tarik tersendiri terhadap acara ini. Perlu diketahui, adanya kisruh nasional yang muncul akibat Pemilu berimbas ikut terseretnya dua ormas keagamaan Islam terbesar di Indonesia yakni NU dan Muhammadiyah yang termasuk didalamnya termasuk PPPM ke dalam pusaran wacana konflik.
Muhammadiyah yang sering kali terpersepsikan sebagai pendukung paslon 02 Prabowo- Sandi dikarenakan banyak tokoh nasionalnya masuk dalam jajaran tim pemenangan seperti Amin Rais dan Dahnil Anzar, selalu ditunggu publik sikapnya secara organisasi dalam menanggapi persoalan yang terjadi.
Saat dikonfirmasi bagaimana respon PPPM atas kisruh nasioanal yang sedang terjadi, Sunanto mengatakan bahwa PPPM akan menghormati semua putusan sesuai dengan proses serta prosedur hukum yang berlaku. Ia juga menyampaikan agar warga Muhammadiyah dan khususnya Pemuda Muhammadiyah agar tidak mudah terprovokasi apalagi sampai melakukan tindakan anarkis.
"Demonstrasi boleh kok, diperbolehkan. Tp jangan sampai melakukan kerusuhan atau perbuatan yang mengandung anarkisisme".
Saat disinggung mengenai kemungkinan jatah menteri yang di inginkan oleh Muhammadiyah, dia menjelaskan jika sudah menjadi sikap Muhammadiyah tidak meminta, tapi selalu siap jika sewaktu- waktu dibutuhkan.
Dalam Stadium General yang disampaikanya di pelantikan PDPM Tuban, Sunanto menekankan pentingnya kolaborasi antara PDPM Tuban yang periode ini dipiloti oleh M. Chusnul Yakin dengan pihak Pemerintah Kabupaten Tuban dalam bidang kemajuan dan pembangunan.
Disamping itu dalam rangka menghadapi Pilkada Tuban tahun 2021 nanti, Sunanto juga menegaskan jika kader- kader Muhammadiyah yang ada di bumi wali tersebut sangatlah siap jika sewaktu- waktu dipercaya untuk turut andil dalam memajukan Kabupaten Tuban. Hwd

Berita Populer