•   Kamis, 17 Oktober 2019
Surabaya

Perlintasan KA Wonokromo Mangkrak, Dijanjikan Oktober Rampung

( words)
Plat Rel kereta api yang mangkrak dan terlihat pengendara terjatuh di perlintasan rel kereta api wonokromo. FOTO : SP/JEMMI


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Setelah di rencanakan bukan Oktober tahun ini selesai, perlintasan kereta api Wonokormo mangkrak. Hal ini membuat sejumlah pengendara mengeluhkan kemacetan yang terjadi mulai pagi, siang dan sore.

Dari pantauan Surabaya pagi dilapangan, kemacetan yang terjadi diperlintasan Kereta api Wonokromo memang disebabkan penyempitan jalan karena rel kereta api yang belum ditutupi plat. Sejumlah kendaraan yang datang dari Ahmad Yani, sering kali berebut agar terhindar dari trafigt ligth.

Bahkan, Sutopo salah satu pengendara, terjatuh karena bersenggolan dengan pengendara lainnya. Keinginannya untuk sampai ke tujuan lebih cepat, membuatnya tergesah-gesah melewati rel. Selain tak ingin berhenti ketika lampu merah selanjutnyaz Sutopo mengaku takut ditabrak kereta.

"Biar ndak kena lampu merah lagi mas. Makanya pengen cepet-cepet, lha ini jalan sempit banget mas, katanya bulan oktober selesai, nyatanya sampai sekarang," kata Sutopo, Kamis (25/10/2018).

Tak hanya Sutopo, Hendriawan, pengendara roda empat yang sering melintasi jalan tersebut merasa kecewa terhadap akan pemasangan plat perlintasan kereta api yang tak kunjung selesai. Ia menilai pemerintah kota Surabaya ataupun PT KAI setengah hati dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut. "Dari dulu kok ndak selesai-selesai. Dulu saya baca berita katanya nunggu platnya atau apa itu, nyatanya sekarang, pas susah ada platnya malah mangkrak," kata Hedriawan.

Kedua pengendara tersebut mungkin adalah sebagian dari ribuan warga yang Surabaya yang berharap agar dinas terkait segera menyelesaikan pemasang plat Rel Kereta Api di perlintasan Wonokromo. jmi

Berita Populer