Perluas Pasar, Doran Gadget Optimistis Buka Gerai Kedua di TP Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 05 Des 2020 13:25 WIB

Perluas Pasar, Doran Gadget Optimistis Buka Gerai Kedua di TP Surabaya

SurabayaPagi, Surabaya - Dimasa pandemi ini kebutuhan masyarakat akan sebuah teknologi semakin meningkat dengan pemberlakuan kerja dari rumah atau work from home (WFH). 
 
Peralatan seperti headphone, webcam, earphone dan beberapa peralatan teknologi lainnya mempunyai peranan besar sebagai penunjang sebuah pekerjaan yang mengharuskan para pelakunya untuk bekerja melalui online atau video call. 
 
"Karena sekarang di zaman daring banyak orang menggunakan untuk kelas online dan juga meeting. Selama WFH sangat mempengaruhi dan itu positif bagi kita," terang CEO Doran Gadget, Jhonny Thio Doran, saat pembukaan gerainya di Tunjungan Plaza Surabaya, Jumat (4/12/2020) petang. 
 
Menurut Jhonny, produk yang berkontribusi paling besar sepanjang tahun 2020 di tokonya adalah aksesoris mobile phone merek JETE seperti earphone, headphone, power bank dan charger. Doran Gadget sendiri merupakan wadah dan platform yang menyediakan semua wearable teknologi yang di dalamnya selalu ada brand JETE dan DJI. 
 
"Kebetulan untuk JETE dan DJI, dua brand ini sangat banyak dicari oleh masyarakat namun belum pernah ada di mall premium," jelasnya.
 
Sedangkan gadget penunjang gaya hidup sehat terlaris adalah Garmin. 
 
"Karena orang sekarang lebih peduli pada kesehatan jadi mereka berpacu untuk membeli Garmin sebagai gadget utama mereka," tambahnya. 
 
Lebih lanjut ia mengatakan, jika selama pandemi, kondisi pasar secara global memang menurun. Namun kondisi itu tidak memberi pengaruh terhadap perusahaan gadget miliknya yang justru mampu mengkatrol penjualan hingga 40 persen sepanjang April hingga Mei 2020 lalu. 
 
"Ada peningkatan penjualan sekitar 40 persen. Sejak bulan April, Mei kita ada mengalami peningkatan sampai hari ini dan mencapai titik yang belum pernah kami capai. Jadi kita all time high," tambahnya. 
 
Proyeksi hingga akhir tahun, Jhonny optimistis membukukan transaksi penjualan 50 persen lebih tinggi dibandingkan capaian tahun lalu, serta memperluas jangkauan pasar hingga Bali, Semarang dan Sulawesi pada tahun depan. 
 
"Karena kita terus kejar terus melihat perubahan kastamer, secara daya beli mereka dan itu yang kami tembak. Kita di masa pandemi belajar mati-matian kebetulan tidak melakukan pemecatan karyawan sama sekali," jelasnya lagi. 
 
Jhonny sendiri mengaku tidak ada target khusus. Namun, langkah membuka toko di tengah pandemi ini telah melalui persiapan yang matang.
 
"Justru pada saat pandemi, kita harus tekan gas. Karena banyak perusahaan lain sedang menekan rem, jadi kami bisa menyalip yang penting dengan persiapan yang matang," ungkapnya di sela soft opening. 
 
Doran Gadget, ungkap Jhonny, sengaja membuka gerai kedua di Tunjungan Plaza Surabaya. Toko ini menawarkan konsep baru gabungan produk elektronik, hobi, teknologi, game, sport dan teknologi. 
 
Kehadiran toko gadget kedua setelah WTC ini adalah upaya Doran menyiapkan teknologi dengan harga yang terjangkau agar dapat dibeli oleh banyak masyarakat. Doran Gadget memiliki slogan memberikan kemudahan dengan kualitas terbaik. 
 
Berbagai produk brand ternama seperti JETE, DJI, Samsung Wearable, Garmin, Amazfit, Logitech dan Sandisk tersedia. 
 
"Kami memberikan penunjang agar masyarakat semakin mudah melakukan kegiatan sehari-hari dengan teknologi yang memadai," ujarnya. 
 
Jhonny Thio Doran didampingi Tenant Relation Melia dan Business Development Manager, Cita mengatakan, kehadiran Doran Gadget memberi kemudahan bagi masyarakat Surabaya untuk mendapatkan kebutuhan piranti teknologi yang diinginkan. Seperti drone, head phone, power bank dan lainnya. 
 
Selama pembukaan toko, Doran Gadget menawarkan berbagai promo menarik berupa diskon mencapai 50 persen untuk produk JETE dan up to 25 persen untuk produk DJI mulai tanggal 4-6 Desember 2020.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU