•   Minggu, 15 September 2019
Sportainment

Permintaan Bima Sakti saat Timnas Indonesia vs Timor Leste

( words)
Bima Sakti, Pelatih Timnas U-23.


SURABAYAPAGI.com - Timnas Indonesia bakal melakoni laga krusial menghadapi Timnas Timor Leste di lanjutan Piala AFF 2018. Dua tim dijadwalkan bertanding di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (13/11) pukul 19.00 WIB.
Tim polesan Bima Sakti ini wajib memenangkan laga supaya peluang ke semifinal tetap terjaga. Lantaran di pertandingan pembuka, Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Timnas Singapura.
Supaya bisa memenangkan laga atas Timnas Tomor Leste, Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti meminta kepada pemainnya supaya tidak main emosi.
Bima Sakti tidak mau skuat Garuda terpancing emosi aats permainan kasar Tomor Leste seperti di laga Asian Games 2017.
Saat itu, para pemain Timor Leste mencoba memancing emosi kepada Evan Dimas dkk. Saat itu, Timnas Indonesia bisa menang 1-0 atas Timor Leste.
Sikap emosional para pemain timnas Indonesia kemarin terlihat saat menghadapi Singapura dalam laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kalang, Singapura, Jumat (9/11).
Saat itu, I Putu Gede mendapatkan akumulasi kartu kuning di akhir babak kedua.
“Kami tahu Timor Leste tidak bisa dianggap remeh. Kami juga masih ingat waktu di SEA Games 2017 ketika mereka bermain keras dan pemain kami terpancing emosi,” ujar Bima Sakti.
“Untung saja kami bisa menang dan saya berharap pemain tidak lagi emosi dan bermain sabar,” ucap Bima Sakti.
Kata Bima Sakti, Kejadian waktu SEA Games 2017 itu biarkan menjadi sebuah pelajaran berharga bagi pemain timnas Indonesia.
Ia berharap tidak ada pemainnya yang mendapatkan kartu sehingga harus absen di laga melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11).
“Semua pemain harus fokus dan setelah ini kami akan melawan Thailand,” pinta Bima Sakti.

Berita Populer