Pernik Imlek Mulai Harga Rp 6 ribu

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Menyambut Hari Raya imlek yang identik dengan warna merah, banyak pusat perbelanjaan menawarkan pernak-perniknya. Seperti salah satu stand di Pasar Atom Mall ini, menjual berbagai kebutuhan imlek.

Menurut Iva, penjaga stan tersebut mengatakan ia membuka stan nya mukai pukul 10 pagi hingga 17.30 sore dan hanya buka pada saat menjelang imlek saja, setelah itu tidak lagi. Barang dagangan yang ditawarkan antara lain amplop angpao, tempelan kaca, stiker, lampion, baju khas imlek, dan masih banyak lainnya.

Untuk harga sebuah amplop angpao ia jual mulai Rp.6000 - Rp. 10.000 dengan ketebalan kertas yang berbeda namun isinya sama yakni 6 buah amplop. Sedangkan untuk tempelan kaca mulai harga Rp. 40.000 sampai Rp. 65.000 tergantung besar kecil ukuran.

Lampion mulai harga ratusan ribu hingga satu jutaan. Ini juga tergantung ukurannya. Baju-baju imlek rata-rata dijual kisaran Rp 100 - 130 ribu.

"Yang paling banyak dibeli orang tiap harinya ya amplop angpao ini, biasanya pembeli itu ambil borongan, kadang 5 atau 10 pack," jelasnya.

Ia menambahkan jika Sabtu atau Minggu sering kewalahan melayani pembeli karena akhir pekan lebih ramai dari hari biasa.

Citra, salah seorang pembeli pernik Imlek mengatakan bahwa ia lebih suka membeli di dalam Mall. "Sekalian sama jalan-jalan," katanya.indra