•   Rabu, 16 Oktober 2019
Sportainment

Persebaya Incar Kiper Klub Kontestan Liga 1 Musim Lalu

( words)
Foto : Imam Arif Fadillah


SURABAYAPAGI.com - Pelatih kiper Persebaya Surabaya Miftahul Hadi mengungkapkan posisi penjaga gawang masih membutuhkan satu kiper lagi untuk melengkapi skuat musim ini.

Hingga kini Persebaya baru miliki dua kiper, yaitu Miswar Saputra dan Imam Arif Fadilah.

"Mungkin masih nambah satu kiper lagi untuk didaftarkan, ya terdekat untuk Piala Indonesia, kedepan untuk kompetisi juga," terang Miftahul Hadi, usai latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Jumat (25/1/2019).

Sementara, tentang nasib dua kiper Persebaya U-19 yang selama ini ikut berlatih bersama Persebaya.

Disampaikan oleh pelatih yang baru selesaikan kursus lisensi kepelatihan kiper AFC Level 1 di Sawangan, Depok, 6-11 Januari 2019 lalu, kedua pemain itu diharapkan Miftahul untuk terlebih dahulu menimba ilmu.

"Mereka biar cari ilmu dulu lah, kan gak ada ruginya kita cari ilmu, proses yang baik, dasar-dasarnya diperbaiki. Untuk setahun atau dua tahun kedepan sudah bagus," tambah Miftahul.

Karena untuk menyambut kompetisi, disampaikan Miftahul, ia membutuhkan tiga kiper berpengalaman.

"Kalau untuk kompetisi kita otomatis butuh yang pengalaman. Tiga kiper berpengalaman, dua sudah pasti, masih sisa satu," terang Miftahul.

Tentang sosok kiper yang akan digaet, Miftahul akan mengambil kiper yang berkompetisi di Liga 1 2018.

Ia mengaku sudah mengajukan sejumlah nama pada manajemen Persebaya. Namun, secara rinci ia tidak membeberka lebih lanjut.

"Sudah ada. Insya Allah iya (pernah kompetisi Liga 1), tapi soal transfer pemain nanti ke manajemen saja," terang Miftahul.

Di luar itu, jika memungkinkan secara regulasi pihaknya juga akan gunakan satu kiper muda, yaitu Ernando Ari, kiper Persebaya U-16.

Sebab, regulasi terbaru Liga 1 2019 tentang pemain muda belum ada kejelasan.

"Mungkin satunya lagi nanti Ernando. Tapi kami lihat nanti kompetisinya seperti apa," tutup Miftahul.

Berita Populer