Persiapan PSBB Malang Raya, Pemprov Salurkan Bantuan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 15 Mei 2020 20:52 WIB

Persiapan PSBB Malang Raya, Pemprov Salurkan Bantuan

i

Gubernur Khofifah memberangkatkan bantuan ke dapur umum di wilayah Malang Raya Jumat (15/5/2020). SP/ADT

SURABAYA PAGI, Surabaya - Gubernur Khofifah memimpin langsung penyaluran bantuan untuk dapur umum di wilayah Malang Raya. Bantuan dari Pemprov Jatim ini diberangkatkan langsung ke wilayah tujuan pada hari Jumat (15/5/2020) dari Gedung Grahadi.

Baca Juga: Khofifah dan Pj Wali Kota Ali Kuncoro Serahkan Santunan 500 Anak Yatim se-Kota Mojokerto

Bantuan yang diberikan oleh Pemprov Jatim yang berupa 11 ton beras, 1,4 ton telur ayam dan 900 dus mie instan ini disiapkan untuk kebutuhan dapur umum di wilayah tersebut. Seperti yang diketahui sebelumnya, PSBB Malang Raya akan dilaksanakan pada 17 Mei 2020 ini meliputi wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Pemprov Jatim yang dalam hal ini bekerjasama dengan BPBD Provinsi Jawa Timur. Melalui Ketua Pelaksana BPBD Provinsi Jatim, Suban Wahyudiono mengatakan bahwa bantuan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan di beberapa dapur umum di Malang Raya.

"Bantuan yang akan kita berangkatkan ini ditujukan dapur umum milik kabupaten / kota. Kabupaten malang ada 6 dapur umum, Kota Batu 1 dapur umum dan Kota Malang 1 dapur umum. Sehingga bantuan hari ini sementara hanya untuk kabupaten / kota yang nanti melaksanakan PSBB di Malang Raya," ujar Suban di Gedung Grahadi pada Jumat (15/4/2020) siang.

Selain melakukan penyaluran bantuan untuk memenuhi kebutuhan dapur umum di wilayah Malang Raya, Suban juga menambahkan jika dapur umum milik Pemprov lainnya nantinya akan mendapatkan suplai bantuan dari Pemprov juga di lain kesempatan. Adt

Baca Juga: 217 Pos Kesehatan Tersebar di 35 Kabupaten/Kota Jatim Selama Musim Mudik Lebaran

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU