•   Selasa, 22 Oktober 2019
Sportainment

Persib Akan Terapkan Strategi Khusus saat Jumpa Sriwijaya FC

( words)
Persib Bandung jalani latihan hadapi persaingan Liga 1 2018.


SURABAYAPAGI.com, Bandung - Persib Bandung menegaskan tidak akan bermain bertahan saat dijamu Sriwijaya FC di Palembang dalam lanjutan Liga 1 2018 pada Minggu 1 April 2018. Laga itu akan jadi pertandingan kedua Persib di musim ini.
Di laga perdana, Persib yang bermain sebagai tuan rumah saat melawan PS TIRA hanya mampu menuai skor 1-1. Persib bahkan cenderung bermain bertahan di babak kedua karena PS TIRA terus menggempur pertahanan Persib. Praktis, permainan menyerang Persib lebih banyak tersaji di babak pertama.
Hasilnya, kemenangan yang seolah sudah di depan mata sirna seketika beberapa detik sebelum laga usai. Kekecewaan pun dirasakan Persib.
Berkaca dari hal itu, tim pelatih melakukan evaluasi terhadap berbagai hal, salah satunya gaya permainan 'Maung Bandung'. Sehinga, Persib akan menerapkan permainan menyerang saat dijamu Sriwijaya FC nanti.
"Nanti kita akan main di luar (tandang), kita tidak akan main bertahan," kata asisten pelatih Fernando Soler.
Meski berstatus sebagai tim tamu, tidak ada alasan bagi Persib untuk bermain bertahan. Sebab, Persib menginginkan hasil maksimal untuk dibawa pulang ke Bandung.
Dalam kurun kurang dari sepekan, tim pelatih akan terus memaksimalkan persiapan. Harapannya, saat melawan Sriwijaya FC nanti, permainan tim sudah bisa sesuai harapan dan menuai hasil positif di akhir laga.
"Kita ada (waktu untuk) kerja minggu ini untuk melawan Sriwijaya FC," ucap Soler.
Persiapan yang dilakukan Persib salah satunya adalah tidak ada libur latihan sehari setelah pertandingan melawan PS TIRA. Pemain pengganti dan mereka yang tidak dimainkan saat melawan PS TIRA diharuskan berlatih pada Selasa 27 Maret 2018.
Mereka bahkan langsung disuguhi menu pertandingan uji coba melawan Persib U-19. Hasilnya, meski dengan susah payah, Persib menang 3-0 berkat gol Gian Zola, Ghozali Siregar, dan Jonathan Bauman. (oz/02)

Berita Populer