•   Jumat, 3 April 2020
Sepakbola

Persib Tamatkan Pertandingan Dengan Cetak Dua Gol Meskipun Cuaca Buruk

( words)
Cuaca Buruk Saat Pertandingan Berlangsung Persib Bandung vs Hanoi.


SURABAYAPAGI.COM-Pelatih Persib Bandung asal Belanda Robert Alberts itu senang dengan mentalitas bermain PERSIB di laga kontra Hanoi FC. Menurutnya, semangat tinggi para pemain yang jadi karakter Pangeran Biru terlihat di laga kali ini.

Persib Bandung meraih kemenangan perdana di Asia Challenge Cup. Persib mengalahkan Hanoi FC di Stadion Shah Alam, Malaysia, pada Minggu 19 Januari 2020, malam WIB.

Rene menilai permainan Persib telah jauh berkembang dibandingkan pertandingan pertama saat takluk 0-3 dari Selangor FA. Persib meraih kemenangannya setelah bermain 45 menit karena cuaca buruk mrmbuat babak kedua tidak dihelat.

Selain itu, Rene juga senang melihat para pemain Persib bermain sungguh-sungguh di Asia Challenge Cup yang notabene hanya turnamen pramusim. Mental seperti itu adalah hal yang mesti ditunjukkan para pemain Persib dalam setiap pertandingan.

“Secara keseluruhan, permainan kami mulai berkembang. Semua pemain berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya. Saya senang karena pemain mau bekerja keras walaupun ini hanya ajang pemanasan,” ujar Rene, melansir dari laman resmi Persib, Senin (20/1/2020).

Persib memang bermain lebih baik saat melawan Hanoi padahal pertandingan berlangsung di bawah guyuran hujan deras. Dua gol kemenangan Persib diciptakan oleh dua pemain muda mereka, Puja Abdillah (21’) dan Beni Oktovianto (38).

Beni Oktavianto pencetak gol kedua Persib, Beni senang dengan penampilannya pada pertandingan kontra Hanoi. Ia bersyukur bisa membawa Persib menang tetapi enggan jemawa. Beni menegaskan dirinya fokus untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Alhamdulilah, yang pertama pastinya saya bersyukur. Ini memang masih pemanasan. Rintangan sebenarnya ada di kompetisi. Mudah-mudahan saya bisa bermain baik dan mengantarkan Persib menang di setiap pertandingan. Tetap rendah hati. Banyak belajar dari senior-senior yang ada di Persib. Intinya perjalanan masih panjang dan tetap fokus,” tutur Beni.

Berita Populer