•   Selasa, 28 Januari 2020
BUMN

Pertamina Kirim Elpiji Nonsubsidi ke KTI

( words)
Pekerja mempersiapkan tabung gas 12 kg sebelum diisi di stasiun pengisian bahan bakar elpiji. Realisasi penjualan LPG Pertamina hingga April 2015 tercatat mencapai 2,05 juta metric ton atau meningkat sekitar 6 persen dibandingkan dengan penyaluran pada periode yang sama tahun 2014.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - PT Pertamina (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) sepakat memulai kerja sama kemitraan untuk melayani daerah timur Indonesia. Salah satu bentuk kerja sama Pertamina dan Pos Indonesia adalah pengiriman elpiji nonsubsidi untuk wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat yang dipasok dari Surabaya.

"Dengan adanya kerja sama pengiriman dengan PT Pos Indonesia ini dapat menguntungkan kedua belah pihak,” kata General Manager Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero), Gema Iriandus Pahalawan, Rabu (24/7).

Penandatangan kerjasama penyelenggaraan layanan pos di wilayah kerja Kawasan Indonesia Timur atau KTI melingkupi daerah Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat dilakukan di Bandung, Rabu (24/7).

Sejumlah pejabat yang ikut meneken perjanjian kerja sama itu adalah General Manager Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero), Gema Iriandus Pahalawan mewakili Pertamina, serta Kepala Regional 11 Papua-Papua Barat W Lily Selanno, dan Deputi Kurir dan Logisik Kantor Regional 10 Sulawesi-Maluku Ahmad Jatmika mewakili PT Pos Indonesia.

Gema mengatakan, kerja sama tersebut merupakan sinergi Pertamina dan PT Pos untuk memanfaatkan potensi dalam pemanfaatan produk pengelolaan layanan masing-masing.

Kerja sama tersebut sekaligus untuk mengantisipasi kebutuhan pelayanan pengiriman barang di wilayah Indonesia timur, termasuk layanan pos berupa surat, dokumen, dan logistik. “Kami berharap agar sinergi antar-BUMN ini dapat memberi manfaat yang lebih besar bagi bisnis dan masyarakat,” kata dia.

Berita Populer