•   Rabu, 11 Desember 2019
Peristiwa Nusantara

Pesawat Alfa Trans Hilang Keseimbangan di Papua

( words)
Pesawat milik Alfa Trans tergelincir di Papua Rabu, 12/12/2018.


SURABAYAPAGI.com - Pesawat milik Alfa Trans dengan nomor PK-ASE tergelincir di Lapangan Terbang Kasonaweja Mamberamo Raya, Papua, Rabu, 12/12/2018. Pesawat yang mengangkut 9 penumpang itu nyaris masuk jurang dan kondisinya menukik ke tanah. Juru Bicara Polda Papua Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, pesawat tergelincir saat mendarat. “Pesawat tiba-tiba hilang keseimbangan,” ujarnya.
Belum diketahui penyebab pesawat tergelincir. “Masih dilakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) tapi baling-baling dan sayap pesawat rusak,” ujarnya.
Manajer Alfa Trans Dirgantara Jayapura, Elly Ungguh membenarkan pesawatnya tergelincir di Kasonaweja, ibu kota Kabupaten Mamberamo Raya.
“Kami bersyukur tak ada korban dalam insiden itu, 7 penumpang dan 1 pilot selamat, memang ada satu penumpang yang terluka akibat benturan," ujarnya saat dikonfirmasi.
Pihaknya juga sudah mengirim teknisi ke Kasonaweja, serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.
Ia menambahkan, pesawatnya terbang mengangkut barang penumpang dengan muatan yang masih sesuai. “Yang diangkut masih di bawah kapasitas daya angkut pesawat, jadi kami masih selidiki penyebab tergelincir,” ujarnya. v

Berita Populer