•   Senin, 9 Desember 2019
PERISTIWA

Pesawat Ini Mendarat Darurat di Kota Lain Karena 4 Wanita Mabuk

( words)
Ilustrasi pesawat EasyJet


SURABAYAPAGI.com - Ada-ada saja kelakukan penumpang saat mabuk di pesawat, seperti 4 wanita Inggris Ini. Mereka mabuk dan terpaksa diturunkan di kota lain karena mengganggu.

Mabuk saat penerbangan bukanlah pilihan yang tepat. Seperti 4 wanita Inggris yang terbang dari Manchester, Inggris ke Paphos di Yunani ini. Mereka berencana liburan ke Yunani dengan menggunakan maskapai EasyJet, diintip dari Fox, Mirror dan Manchester Evening News, Rabu (28/3/2018).

Seorang penumpang memberikan keterangan saat insiden mabuk itu berlangsung. 4 wanita tersebut mulai mabuk saat penerbangan lepas landas. Secara bertahap, gerombolan tersebut minum sebotol vodka dan brendi.
Saat mulai mabuk, penumpang lainnya mengira mereka akan tertidur. Tapi ternyata, mereka malah mulai berdebat dan saling memaki.

Tak kunjung reda, salah satu dari empat wanita tersebut menghampiri pramugari di belakang pesawat dan mengambil satu botol minuman lagi. Ini membuat keadaan semakin panas.

Awak kabin yang bertugas mencoba untuk menenangkan mereka. Namun reaksi dari gerombolan wanita mabuk semakin kacau. Salah seorang dari mereka mulau menangis dan berteriak. Wanita tersebut bahkan mengaku hidup di jalanan sebagai seorang pelacur di Pulau COrfu Yunani.

"Saya tidak main-main. Jika polisi datang, mereka akan membawa Anda dengan borgol. Hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah turun. Saya mohon, tolong," kata seorang penumpang.

"Saya ketakutan. Saya hanya ingin pulang. Tolong antar saya pulang, tolong. Saya bahkan tidak ingin pergi berlibur. Tolong antar saya pulang," kata salah seorang wanita yang mabuk.

Teman yang lain mulai bertindak agresif dan kasar. Menurut keterangan penumpang lain, salah seorang wanita mabuk meludahi wajah penumpang lain.

"Anda harus tetap di tempat duduk di kursi Anda," ujar seorang pramugari lewat interkom pesawat.

Kapten pesawat pun tak tinggal diam. Ia langsung melakukan pendaratan darurat di kota lain, Athena. EasyJet pun memberikan keterangan tentang insiden tersebut.

"EasyJet dapat mengkonfirmasi bahwa penerbangan EZY1975 dari Manchester ke Paphos pada 23 Maret dialihkan ke Athena dan mereka diamankan oleh polisi di area kedatangan, di mana empat penumpang diturunkan sebagai akibat dari perilaku mengganggu di pesawat dan penerbangan dilanjutkan ke Paphos setelah penumpang diturunkan. Keamanan dan keselamatan penumpang dan awak selalu menjadi prioritas EasyJet," kata juru bicara perusahaan.

Selain itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri menegaskan kepada Manchester Evening News bahwa mereka mengambil tindakan atas nama keempat wanita tersebut.

"Kami membantu empat wanita Inggris ditangkap di Yunani. Staf kami berhubungan dengan keluarga mereka dan pihak berwenang Yunani," kata juru bicara itu. Ada-ada saja ya traveler..

(dt/01)

Berita Populer