Pesawat Nyaris Terjun ke Jurang

SURABAYAPAGI.com - Sebuah pesawat melenceng keluar dari bandara pacu di Turki. Pesawat itu nyaris terjun ke jurang dengan laut di bawahnya.
Pesawat Pegasus Airlines baru saja tiba di bandara Trabzon di pesisir laut hitam pada Sabtu larut malam. Pesawat tiba-tiba hilang kendali dan terperosok ke tebing serta nyaris terjun ke laut.
Pesawat yang mengangkut 168 penumpang dan kru itu dikabarkan berangkat dari Ankara. Seluruh penumpang dan awak kapal selamat. Mereka sudah berhasil dievakuasi.
Seorang penumpang mengaku terjadi kepanikan di dalam pesawat. "Kami terhempas ke samping. Bagian depan terperosok ke bawah, sedangkan bagian belakang pesawat terangkat. Terjadi kepanikan. Orang-orang berteriak-teriak, menjerit," ujar Fatma Gordu, seorang perempuan yang menjadi penumpang pesawat Boeing 737-800 itu seperti dikutip dari BBC, Senin 15 Januari 2018.
Gubernur Trabzon, Yucel Yavuz mengatakan, seluruh penumpang dalam pesawat berhasil selamat dan tidak ada yang terluka. Ia juga mengatakan peristiwa itu masih dalam penyelidikan.
"Bandara ditutup selama beberapa jam saat dilakukan penyelidikan," dia menambahkan.
Manajemen Pegasus Airlines mengatakan, saat mendarat di Trabzon, pesawat tersebut mengalami insiden terhempas di landasan pacu. (viv/cr)