•   Jumat, 6 Desember 2019
SGML

Pessandra Bantu Korban Puting Beliung Glagah - Karangbinangun

( words)
Pengurus Pessandra Lamongan berpose bersama dengan perwakilan korban dan jajaran Muspika Glagah. FOTO: SP/ MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Persatuan Santri Alumni Sunan Drajat (Pessandra) Lamongan, Kamis (24/1/2019) pagi, memulai menjalankan misi kemanusiaan, dengan membantu meringankan beban para korban puting beliung di Kecamatan Glagah dan Karangbinangun Lamongan.

Bantuan paket sembako dari sumbangan para alumni yang pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Sunan Drajat ini, diberikan di titik lokasi kejadian yang paling parah yakni di Desa Glagah dan Desa Priyoso Karangbinangun.

Bantuan sendiri diserahkan secara ceremonial oleh pengurus Pessandra di Kantor Desa/Kecamatan Glagah, dihadiri para korban dan juga para pejabat terkait, baik dari Desa maupun dari dua Kecamatan yang wilayahnya terkena musibah angin puting beliung.

"Alhamdulillah Pessandra bisa bantu meringankan beban terhadap saudara-saudara kita yang dapat ujian dari Allah, semoga bantuan paket sembako dari sumbangan para alumni ini bermanfaat, dan kepada para korban untuk sabar menerima cobaan ini," kata Muhajirin yang juga wartawan Harian Surabaya Pagi ini menambahkan.

Misi kemanusiaan ini lanjutnya menjadi pilihan, karena organisasi alumni ini didirikan salah satunya harus bisa memberikan manfaat kepada alumni dan masyarakat.

"Meski kita organisasi baru, tapi sesuai amanat dari abah KH Abd Ghofur dimanapun kita berada, santri alumni harus bermanfaat untuk masyarakat, dan kegiatan bakti sosial hari ini adalah salah satunya," ungkapnya.

Sementara itu, Kasi PMD Kecamatan Karangbinangun Syafii, mengaku cukup bangga dengan kehadiran alumni yang tergabung di Pessandra, yang tidak sekedar silaturahmi tapi memberikan bantuan kepada para korban.

"Saya mewakili Pak Camat menyampaikan terima kasih kepada Pessandra yang telah ikut meringankan beban dengan memberikan bantuan paket sembako, semoga bantuan ini bermanfaat, dan bisa meringankan beban para korban," harapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Kades Priyoso, Suminto ia mengaku berterima kasih kepada Pessandra atas musibah bencana ini. Ia sambil menceritakan baru kali ini wilayahnya tertimpah musibah puting beliung.

"Selama ini bencana yang melanda di wilayah ini adalah banjir, tapi kemarin puting beliung dan baru kali ini musibah seperti itu, yang membuat trauma saya dan warga, karena kebetulan saya juga menjadi saksi hidup atas musibah ini," terangnya.

Abd Qohar Kades Glagah juga mengaku hormat kepada para alumni Sunan Drajat yang tergabung di Pessandra, meski organisasi ini terbilang baru, tapi sudah memberikan manfaat kepada masyarakat, dan salah satu wujudnya kegiatan bakti sosial memberikan bantuan paket sembako untuk warganya.

"Terima kasih, semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dan yang memberikan bantuan moga selalu dilancarkan rejekinya, dan sehat badanya dan bisa melanjutkan kegiatan positif lainnya yang terpenting bermanfaat untuk masyarakat," pesan Kades yang juga mengaku kalau warganya banyak yang mondok di Ponpes Sunan Drajat. jir

Berita Populer