•   Selasa, 15 Oktober 2019
Sport Arena

Petenis Indonesia Absen SEA Games 2019

( words)
Petenis putra Indonesia, Justin Barki.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Petenis putra Indonesia, Justin Barki, memastikan tak tampil di SEA Games 2019. Jadwal pelatnas berbenturan dengan kuliahnya.

Justin terdaftar di University of Princeton, Amerika Serikat, jurusan ekonomi. Di saat yang sama, Justin mendapat panggilan dari PP Pelti untuk mengikuti pelatnas SEA Games 2019.

Namun, panggilan itu tak bisa dipenuhi lantaran Justin harus menjalani kuliah yang memasuki tahun keduanya tersebut.

"Sebenarnya secara pribadi saya ingin sekali turun di SEA Games karena merupakan ajang terbesar di Asia Tenggara. Jika diberi kesempatan tentu saya mau. Sebab, dua tahun lalu saya juga turun, Asian Games 2018 juga turun," kata Justin di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (6/8).

"Cuma sebenarnya ini keputusan pribadi saya untuk tidak main, bukan keputusan PP Pelti, karena berbenturan dengan jadwal sekolah. Jadi bukan keputusan Pelti atau apa. Memang saya sudah komitmen dengan sekolah, jadwal saya tidak bisa, dan sayang sekali saya harus lepas SEA Games," dia menjelaskan.

Justin tak menutup peluang untuk tetap turun di multievent dua tahunan tersebut. Di SEA Games 2017, Justin sempat turun di nomor ganda putra bersama David Agung Susanto.

Mereka kandas di perempatfinal setelah dihentikan pasangan Thailand Sa Ratiwatana/So Ratiwatana dengan skor 6-4 (10), 4-6 (2).

Sementara di Asian Games 2018, Justin yang berpasangan dengan Christopher Rungkat hanya sampai babak kedua. Mereka kalah dari pasangan Jepang Yosuke Watanuki/Yuya Ito 4-6 (7), 6-3 (10).

"Mungkin di multievent selanjutnya saya akan turun. Next SEA Games, kan itu multievent dua tahunan. Kita lihat nanti lagi seperti apa," tuturnya.

Berita Populer