•   Selasa, 12 November 2019
Ekonomi China

Petro China Lakukan Pengeboran Sumur Minyak Sedalam 8.882 meter

( words)
Petugas Petro China yang sedang memelihara kilang minyak SP/Ktdt


SURABAYAPAGI.com - Cabang ladang minyak Tarim, PetroChina, sebagai produsen minyak dan gas terbesar di Cina, pada Kamis mengatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan pengeboran sumur minyak terdalam di darat di Asia.

Sumur minyak yang dijadikan lading pengeboran yakni, Sumur Luntan One, pengeboran dilakukan dengan kedalaman 8.882 meter, kedalaman tersebut telah mengalahkan rekor sebelumnya yakni kedalaman 8.588 meter, rekor tersebut ditetapkan oleh Sinopec pada Februari 2019, menurut PetroChina Tarim Oilfield Company.

Perlu diketahui, Cekungan Tarim adalah cekungan petroliferous terbesar di Cina dan salah satu yang paling sulit dijelajahi karena lingkungan tanahnya yang keras dan kondisi bawah tanah yang rumit.

Perusahaan mengatakan pengeboran sumur tersebut menunjukkan bahwa teknologi pengeboran sumur ultra-dalam telah mencapai tingkat terkemuka dunia.

“Mereka mulai mengebor sumur Juni lalu dan telah mengatasi kesulitan yang ditimbulkan oleh kondisi suhu sangat tinggi dan tekanan sangat tinggi” kata Cai Zhenzhong, kepala departemen eksplorasi sumber daya perusahaan.

"Kami pada dasarnya mengebor Gunung Everest (Gunung Qomolangma), tepat di bawah tanah," kata Qiu Bin, manajer divisi eksplorasi perusahaan.

Berita Populer