•   Rabu, 16 Oktober 2019
Sportainment

Philippe Coutinho Pamit dari Liverpool

( words)
Philippe Coutinho saat di perkenalkan Barcelona sebagai pemain teranyar (8/1/2018).


SURABAYAPAGI.COM, Barcelona - Philippe Coutinho menuliskan sebuah pesan perpisahan untuk Liverpool , para pemainnya, serta para suporternya.

Coutinho meninggalkan Liverpool dan pindah ke Barcelona dengan nilai transfer 160 juta euro atau Rp 2,58 triliun. Dia resmi diperkenalkan sebagai pemain Barca pada Senin (8/1/2018).

Transfer itu sekaligus mengakhiri perjalanan lima tahun Coutinho di Anfiled, dengan torehan 54 gol dan 46 assists dari 201 laga bersama Liverpool . Catatan apik itu membuat namanya bersinar sebagai salah satu gelandang serang terbaik di dunia.

Tak sedikit yang kecewa dengan keputusan Coutinho pergi meninggalkan Liverpool. Padahal lini serang Liverpool sedang gahar-gaharnya musim ini.

Coutinho menegaskan bahwa keputusan yang dibuat ini tidak akan mengurangi kecintaannya kepada Liverpool. Dia menyebut jika bermain untuk Barca adalah impiannya.

"Sejak pertama kali tiba di Liverpool, aku dan keluarga merasa sangat diterima dan punya banyak teman," tulis Coutinho dalam kalimat pembuka pesan perpisahannya kepada Liverpool di Instagram.

"Di lapangan dan di luar lapangan, kami telah merasakan keindahan klub ini dan suporternya. Sebagai gantinya, aku berharap telah memberikan kenangan dan momen yang telah membawa kebahagiaan kepada suporter Liverpool. Pindah ke Liverpool, aku tahu kebesaran klub dan sejarahnya, tapi apa yang aku pelajari selama di sana adalah keunikan hati dan jiwa dari tempat itu. Liverpool memiliki kepribadian dan karakter tersendiri."

"Aku meninggalkan Liverpool karena Barcelona adalah impianku. Liverpool adalah mimpi dan aku cukup beruntung bisa mewujudkannya dan aku telah memberikan lima tahun hidupku untuk itu. Karier di lapangan tak akan lama dan bermain untuk Barcelona serta Liverpool adalah sesuatu yang ingin aku alami dan nikmati selama aku cukup beruntung untuk bisa melakukannya."

"Aku harap para suporter mengerti bahwa memilih untuk merasakan sesuatu yang baru tidak mengurangi arti penting mereka bagiku atau arti penting klub. Tidak ada yang akan mengurangi hal tersebut di dalam hatiku."

"Yang aku harapkan untuk Juergen (Klopp) dan tim tidak lain hanyalah kebahagiaan dan kesuksesan selama sisa musim ini dan seterusnya. Liverpool adalah tim yang luar biasa dan mereka terus membaik sepanjang waktu."

"Terlalu banyak orang yang ingin aku sebutkan, tapi aku tidak bisa menuliskan semuanya satu persatu. Untuk semua staf klub yang menakjubkan yang sudah menjadi bagian hidupku di Liverpool -- aku akan merindukan kalian."

"Untuk pemilik klub, yang telah berusaha sekuat tenaga untuk meraih kesuksesan, dan untuk staf perekrutan karena menunjukkan kepercayaan kepadaku untuk membawaku ke sini dan memberi penghargaan kepadaku selama ini, dan kepada rekan setimku yang luar biasa, yang dulu dan yang sekarang, yang telah membantuku tumbuh dan berkembang sebagai pemain dan pribadi, aku ingin mengucapkan terima kasih untuk kalian semua. Apapun yang telah aku capai di sini tidak akan mungkin terjadi tanpa kalian."

"Dan terakhir, kepada orang-orang Liverpool yang paling penting -- suporter Liverpool. Aku tidak pernah bisa cukup berterima kasih untuk apa yang telah kalian berikan kepadaku selama masa ini. Tidak peduli ke mana aku akan pergi di dunia ini, sepanjang sisa hidupku, aku akan selalu menyayangi Liverpool di hatiku. Kalian, klub, dan kota akan selalu menjadi bagian dari diriku."

"You'll never walk alone," tutup Coutinho. (det)

Berita Populer