•   Kamis, 9 April 2020
Otonomi Daerah

Pilbub Kediri, Rekom PDIP Mengerucut ke Dhito Putra Pramono Anung

( words)
Sekretaris PDIP Kabupaten Kediri, Dodik Purwanto


SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Diperkirakan rekom PDIP di Pilkada Bupati Kediri 2020 bakal mengerucut ke satu nama. Hal ini setelah adanya pertemuan internal partai antara Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri, Dodik Purwanto, bersama Ketua Umum PDIP, Megawati.

"Dari pertemuan pada 3 Februari kemarin dengan Ibu Ketua umum dan Bapak Sekjen serta Ketua DPP, ada nama yang mengerucut ke salah satu kader muda PDIP yaitu Mas Dhito, Putra Pak Pramono Anung" ujar Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri, Dodik Purwanto, Rabu (19/2/2020).

Dodik menjelaskan, pengumuman rekom dari PDIP untuk Pilbub Kediri 2020 dipastikan akan diumumkan pada gelombang II bulan Maret mendatang. Rencananya nama Hanindhito Himawan Pramana, Putra Seksab RI Pramono Anung akan diusung menjadi Calon Bupati Kediri.

Dalam menentukan calon PDIP mengaku memiliki pertimbangan sendiri. Partai berlogo Banteng itu tidak ingin kecolongan serta secara serampangan dalam menentukan calon kepala daerah yang akan diusungnya.

"Dari PDIP menurunkan tim untuk melakukan survey ke masing-masing daerah untuk melihat kondisi yang ada. Jadi nanti bisa melalui penjaringan atau penugasan partai dalam menentukan siapa calonnya," jelas Dodik.

Menurut Dodik, berdasarkan arahan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, untuk wilayah Mataraman khususnya Kabupaten Kediri, PDIP tidak lepas harus menempatkan calon nasionalis dan religius.

"Disini untuk by name by address-nya kita masih menunggu pembicaraan ditingkat koalisi partai untuk menentukan wakil," imbuhnya.

Seperti diberitakan, DPP PDIP secara resmi memberikan rekom Pilkada di 4 wilayah Jawa Timur. Dalam rilis yang diterima, Rabu (19/2), rekom untuk Kabupaten Ngawi PDIP menunjuk Ony Anwar Calon Bupati- Dwi Rianto Jatmiko Cawabup, kemudian Kabupaten Malang HM Sanusi-Didik Gatot Subtoto, Kabupaten Sumenep Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dan Kabupaten Lamongan Sholahuddin-Sa’im.

Di pengumuman rekom pada gelombang pertama ini, ada 50 calon yang mendapat rekom. Salah satu dari 50 rekom tersebut yakni 1 pasangan Gubernur-Wakil Gubernur serta 49 calon dari Kabupaten/Kota. Can

Berita Populer