Pilkada Sumenep, Dua Kandidat Sama-Sama Kuat

KH. Samik.

SURABAYAPAGI, Sumenep- KH. Samik, politisi PKB yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD mengaku semua paslon di Pilkada mendatang sama-sama memiliki marwah dan kekuatan untuk berlaga di bulan Desember mendatang.

Menurutnya, kedua kandidat Paslon Fattah Jasin memiliki kemanpuan secara birokrasi meskipun dia tidak begitu paham tentang dunia politik.

"Hanya saja Fattah Jasin didekati oleh para pakar politik, seperti Malik Effendi yang sudah sukses berkarir sebagai anggota DPRD provinsi berangkat dari PAN,"kata Samik kepada Surabayapagi, Selasa (14/07).

Sementara Ahmad Fauzi saat ini masih menjabat sebagai wakil Bupati mendampingi Bupati Busyro Karim yang akan maju di pilkada tahun ini berpasangan dengan Dewi Khalifah.

"Kedua kandidat ini sama-sama memiliki kekuatan dan kemampuan secara politisi dan birokrasi, tinggal masyarakat yang mengukur dan menentukan pilihan,"ucapnya lagi.

Ditanya mengenai arah dukungan, secara politisi partai PKB mendukung Fattah Jasin, hanya sebagai kendaraan pendukung yang bakal membawa menuju M1 nantinya. Sementara Ahmad Fauzi yang tadinya di rekom PDI Perjuangan, kini berpindah dan berangkat dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan itu tidak hanya sebatas rekom melainkan SK yang sudah ditetapkan.

"Cuma infonya dari calon wakil yang bakal diusung dari Hanura juga masih menunggu rekom. Begitu pula yang Fattah Jasin dan Ra Fikri yang juga menunggu rekom dari DPP. Jadi yang hanya dipastikan calon Bupatinya, belum wakilnya,"imbuhnya.

Samik berharap siapapun Bupati nantinya, bisa membawa Sumenep lebih baik.ar