•   Kamis, 12 Desember 2019
Peristiwa Nasional

Pilkades Unik, Calon Kades Tawarkan Hadiah Doorprize Motor

( words)
hadiah dooprize yang dijanjikan calon kades


SURABAYAPAGI.COM,- Pembagian uang atu amplop dalam event pemilihan, baik pemilihan presiden, DPR/MPR dan pemilihan lainnya bukanlah hal yang aneh. Namun, yang satu ini mungkin bisa di bilang unik.

Calon kepala desa (Kades) di desa Rembun, kecamatan Siwalan, Pekalongan menjanjikan “doorprize” berupa mobil, sepeda motor hingga umrah ke tanah suci apabila ia terpilih.

Namun, menurut Nur Hayyi salah satu calon kepala desa, ia akan mengundi hadiah apabila dirinya menang. Jika kalah pengundian akan batal dilakukan.

“Kalau kalah akan dikembalikan ke dealer,” kata Hayyi.

Sementara itu, Nur Hayyi mengatakan alasan ia mengeluarkan doprize adalah untuk menarik simpati warga agar memilihnya.

Hayyi juga menambahkan, undian akan dibuka setelah dirinya pasti terpilih, itupun bagi warga yang sudah memilki kupon.

“Uangnya dari pribadi dan sumbangan dari sanak saudara. Ini semata – mata untuk para pemilih saya yang sudah diberi kupon undian terlebih dahulu,” kata Hayyi.

Sementara itu, menurut warga cara itu dinilai cukup menarik minat warga, salah satunya Rusdi (48).

“Baru ada calon kepala desa membagikan mobil kalau menang. Ini menarik sekali dan membuat antusias warga pergi ke TPS,” ungkap Rusdi.

Dari informasi yang didapat, tidak hanya satu calon kades yang mengadakan undian doorprize jika menang, ternyata dua calon kades yang lain juga melakukan hal yang sama. Hanya saja hadiah doorprizenya yang berbeda.

Kades nomor urut satu (Kaena) mengeluarkan doorprize berupa sembila sepeda motor baru, kades nomor dua (Subeki) menyediakan sooprize berupa empat unit sepeda motor, lalu kades ketiga (Nur hayyi) menyediakan dooprize berupa lima sepeda motor, satu mobil dan tiga tiket umrah.

Berita Populer