•   Rabu, 16 Oktober 2019
Peristiwa Politik

PKB Kabupaten Tuban, Sukses Mengamankan 16 Kursi Dewan

( words)
Miyadi


Surabaya Pagi, Tuban. Senin 26 Juli 2019 kemarin, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban telah mengumumkan perolehan suara serta perolehan kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Tuban hasil pemilu 2019.

Dari penetapan itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi pemenang dengan sukses merebut 16 Kursi legislatif dari 5 Daerah Pilihan (Dapil) Kabupaten Tuban.

Perolehan kursi legislatif terpilih dari partai PKB tersebut antara lain Dapil 1 sebanyak 4 kursi, Dapil 2 sejumlah 3 kursi, Dapil 3 mendapat 4 kursi, Dapil 4 sebanyak 3 kursi dan Dapil 5 memperoleh 2 kursi.

Saat ditemui Surabayapagi.com, Sekretaris DPC PKB Tuban, H. Miyadi mengatakan jika target awal partai berwarna hijau tersebut sebenarnya adalah mengamankan 18 kursi dewan. Namun hasilnya hanya mampu memperoleh 16 kursi saja.

"Target awal kami adalah 18 kursi. Tapi ternyata hanya memperoleh 16. Tapi kami sudah cukup puas, karena periode kemarin hanya 14 kursi. Jadi PKB nambah 2 kursi" tuturnya.

Diketahui, pada gelaran pemilu legislatif juni 2019 kemarin, Partai PKB Menduduki rangking 1 dengan jumlah 191.173 suara keseluruhan caleg dan partai , sedangkan di urutan kedua ada partai Golkar yang total mendapatkan 111.789 suara, disusul PDI di nomer 3 dengan 78.917 suara, memperoleh 71.875 Demokrat berada di urutan 4, dan 5 besar terahir diduduki Gerindra dengan 56.773 suara.

Miyadi menambahkan, jika naiknya progres partai menunjukan indikasi bahwa masyarakat Tuban masih menaruh harapan besar terhadap PKB, sehingga saat disinggung mengenai apakah PKB akan maju kembali di Pilkada Kabupaten Tuban mendatang, dirinya menjawab dengan mantap jika itu sangat mungkin untuk terjadi.

"Sangat mungkin bagi PKB untuk kembali mengusung Bupati atau Wakil Bupati periode depan, baik dengan koalisi atau tidak berkoalisi" pungkasnya.

Berita Populer