•   Rabu, 20 November 2019
Sportainment

Pocari Sweat Adakan POCARI SWEAT Sport Teacher Camp di Surabaya

( words)
Ajak Guru Berolahraga, Puluhan guru Sekolah Menengah Atas mengikuti kegiatan Sport Teacher Camp 2019 yang diadakan di Fakultas Psikologi Universitas Surabaya (Ubaya), Surabaya (27/8). Acara yang  diselenggarakan oleh Pocari Sweat ini mengangkat tema Sport Psychology and Interactive Exercise Workshop. Foto : Sp/Arlana


SURABAYAPAGI.com - Surabaya, Melihat pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh manusia, PT Amerta Indah Otsuka produsen minuman isotonik POCARI SWEAT mengajak guru-guru SMA sederajat di daerah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik mengikuti kegiatan POCARI SWEAT Sport Teacher Camp.

Dilaksanakan di Aula Universitas Surabaya, POCARI SWEAT Sport Teacher Camp diikuti sebanyak 150 lebih guru olahraga dari SMA sederajat. Tujuannya sendiri untuk memberikan pengajaran olahraga yang lebih fariatif.

Angelica Tambunan selaku Brand Communication Pocari Sweat menuturkan, "Disini kita memberikan materi mengenai Sport Psycology dan Interactive Exercise Workshop. Dimana kegiatan olahraga menggunakan metode yang baru lebih menarik," ujarnya.

Image
Pocari Sweat menilai pelajaran olahraga di sekolah identik dengan olahraga yang monoton, sehingga perlu pengajaran yang lebih menarik sehingga para guru olahraga bisa memahami dan mau mengajak siswa – siswa untuk berolahraga dengan kegiatan interaktif yang menarik dan lebih menyenangkan.

"Metode yang menyenangkan, seperti games-games yang mengarah ke sport lebih menarik dan entertain. Minat anak juga dilihat, menarik minat anak serta membuat mereka senang di olahraga," imbuh Angel

Terdapat 2 pakar olahraga yang mengisi materi acara ini, Rahman Widohardhono M.Psi (Psycolog) dan Donny Arhi Kusuma S.Pd M.Kes (Sport Physiology). Rahman memberikan cara pendekatan pada peningkatan minat olahraga pada siswa. Beliau juga memberikan beberapa contoh masalah sehingga bisa diselesaikan dalam workshop tersebut. Kemudian Donny lebih memberikan gerakan olahraga yang dikemas dalam permainan. Sehingga bisa membuat cara pembelajaran guru olahraga lebih kreatif dan interaktif.

Selain di Surabaya, Pocari Sweat juga akan menjalankan kegiatan yang sama untuk para guru olahraga di 11 kota lain nya diantaranya, Medan, Batam, Jakarta, Bandung, Bogor, Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, Denpasar dan Makassar.

POCARI SWEAT Sport Teacher Camp adalah bentuk komitmen Otsuka seperti yang tertuang dalam filosofinya “Otsuka People Creating New Product for Better Health World Wide”. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan generasi Indonesia nanti nya bisa lebih tertarik untuk hidup sehat dengan berolahraga dan tidak dehidrasi, sehingga bisa memberikan hal positif untuk Indonesia

Berita Populer