Polda Jatim masih Dalami Khasus Memiles

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Jan 2020 11:16 WIB

Polda Jatim masih Dalami Khasus Memiles

SURABAYAPAGI.COM, -Polda Jatim dalami kasus Memiles, investasi bodong beromzet ratusan miliar rupiah. Kini penyidik menemukan dugaan keterlibatan anggota Keluarga Cendana. Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan mengatakan anggota Keluarga Cendana yang diduga terlibat itu berinisial AHS. Namun, polisi belum mengetahui peran yang bersangkutan dalam Memiles. AHS terseret lantaran namanya muncul dalam berita acara pemeriksaan (BAP) dan disebut dalam pemeriksaan para tersangka dan juga saksi. Dia diduga menerima imbalan berupa mobil mewah dari PT Kam and Kam.
Dalam kasus ini, polisi telah memanggil empat artis, yaitu Eka Deli (ED), Marcello Tahitoe (MT) alias Ello, Adjie Notonegoro (AN), dan Judika (J). Namun dari keempat nama itu, baru Ello dan Eka yang telah memenuhi panggilan pemeriksaan.

Kasus investasi bodong Memiles dibongkar oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur. Dalam kasus ini polisi telah menetapkan empat tersangka yaitu Kamal Tarachan (47), selaku Direktur PT Kam n Kam; Suhanda (52), sebagai manajer; kemudian Martini Luisa, sebagai motivator; dan Prima Hendika, Kepala Tim IT Memiles.

Polisi juga menyita barang bukti uang tunai dari tersangka sebesar Rp122 miliar, 18 unit mobil, dua sepeda motor, puluhan barang elektronik dan beberapa aset berharga lainnya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari Keluarga Cendana ihwal dugaan keterlibatan anggota keluarga tersebut dalam kasus investasi bodong Memiles.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU